Feature

Legend! Inilah 7 Game FPS yang Paling Dirindukan Gamer Era 2000-an!

Halaman 2

Battlefield: Bad Company 2

Game original Battlefield Bad Company sebenarnya tidak begitu buruk, tapi sekuel keduanya lah yang membuat seri ini menjadi sangat populer dan dicintai banyak gamer hingga sekarang. Diluar jalan cerita dramatis dari tragedi perang antara US melawan federasi Russia, semua aspek mulai dari gameplay hingga konten multiplayer yang ditawarkan game ini berhasil diracik dengan sempurna. Karena seri ini sangat berharga bagi DICE, ada kemungkinan kalau pihak developer akan mengembangkan seri ketiganya di masa mendatang.


Half-Life Series

Walaupun usianya sudah cukup tua, Half-Life masih menjadi salah satu franchise game yang paling dinantikan kelanjutan sekuelnya. Rilis sebagai game FPS bertemakan sci-fi, seri original Half-Life berhasil mendapatkan kesuksesan besar yang akhirnya membuat Valve tertarik untuk mengembangkan seri keduanya yang bahkan lebih superior lagi. Walaupun sudah vakum selama lebih dari 10 tahun lamanya tanpa kelanjutan sekuel baru, setidaknya Valve masih memberikan perhatian khusus pada franchise ini dan bahkan sudah mengembangkan game VR Half-Life: Alyx yang akan dirilis tahun depan.

Baca ini juga :

» Tembak-Tembakkan Dulu Bos! Deretan Game FPS Yang Wajib Kalian Pantau Di Tahun 2022!
» Bosen Main Game Casual? Ini Dia 7 Game Dengan Dunia Yang Berbahaya!
» Jago Main Tembak-Tembakan? Ini Dia 7 Game Shooter PC Terbaik di Indonesia 2021!
» Tantang Dirimu Walau Lagi Main Game! 7 Achievement Tersulit Dari Sebuah Game!
» Hindari 7 Kesalahan Ini Biar Kamu Makin Jago Main Game FPS dan TPS!

Left 4 Dead Series

Satu lagi franchise game FPS besutan Valve yang tidak kalah populernya, Left 4 Dead adalah pesaing Counter-Strike yang menawarkan konsep pertempuran melawan zombie. Kerjasama dan komunikasi adalah kunci paling penting dalam game ini, karena horde zombie yang harus dilawan oleh 4 pemain memiliki skala besar. Berkat kualitasnya yang luar biasa, Left 4 Dead bahkan diakui sebagai salah satu franchise game FPS terbaik yang pernah ada.


Call of Duty: Modern Warfare Series

Sebelum Activision menerapkan sistem Microtransaction dan menjadikan Call of Duty sebagai game tahunan, franchise ini dulunya sangat populer berkat pendekatan tema perang dunia yang tidak kalah menariknya dengan Medal of Honor. Walaupun pengambilan setting perang modern di Call of Duty 4 sempat diragukan awalnya, tapi seri Modern Warfare justru jauh lebih baik dari perkiraan dan semakin memperkuat nama besar Call of Duty. Tahun ini, seri Modern Warfare kembali bangkit dengan seri rebootnya yang berakhir cukup sukses, apalagi dari segi konten single playernya yang fantastis.

Nah, itu dia list lengkap dari beberapa game FPS terbaik yang paling dirindukan. Eksistensi beberapa game ini memang sudah dilupakan banyak gamer dari era 2000-an dulu, tapi kualitas dari tiap franchisenya masih diakui sebagai yang terbaik di industri dan tentunya layak untuk kembali dibangkitkan.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru