Feature

Menuai Pro dan Kontra! Ini 7 Game Paling Kontroversial yang Pernah Dibuat

oleh: Rezaalif
Pada dasarnya game dibuat sebagai hiburan dan kesenangan untuk para pemainnya. Meski sekarang game juga mampu memberikan pengalaman lebih semakin berkembangnya teknologi dari pembuatan game tersebut.

Tapi, seiring berkembangnya game, ada beberapa game yang justru memasukkan banyak unsur sensitif di dalamnya, sehingga membuat game tersebut menjadi kontroversial. Kali ini kru KotGa akan membahas 7 game paling kontroversial yang pernah dibuat.

Berikut ulasannya!

Baca ini juga :

» Biar Lengkap! Inilah 7 Software yang Wajib Di-instal Oleh Gamer PC
» 10 Rekomendasi Game Horor PC Paling Bikin Merinding di 2020
» 10 Rekomendasi Game Battle Royale PC yang Tetap Asik Dimainkan Tahun 2020
» Auto Khilaf! Inilah 10 Game Terbaik Dibawah 100 Ribu Di Steam Summer Sale 2020
» Banyak yang Baru! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
1. Standoff

Standoff yang dikembangkan oleh Revived Games asal Rusia ini awalnya terlihat seperti game yang sangat menjanjikan, apalagi mereka menyebut game mereka adalah Active Shooter. Namun, hal tersebut berubah setelah game tersebut dijual melalui Steam pada 2018.

Game Standoff ternyata menempatkan pemain menjadi tersangka penembakan di sekolah. Hal ini tentu saja sangat sensitif, mengingat beberapa tahun terakhir Amerika beberapa kali menghadapi kasus penembakan terhadap anak-anak di sekolah. Game ini pun segera di demo secara besar-besaran dan akhirnya banyak pihak yang memutuskan kontrak dengan developer ini.

2. The Last of Us: Part 2

Meski belum rilis, The Last of Us: Part 2 sudah menuai kontroversi semenjak teaser pertama mereka muncul. Pada trailer yang ditampilkan, begitu banyak kekerasan dan terlalu gore, bahkan tak sedikit yang akhirnya menurunkan minat untuk memainkan game ini, karena trailer yang dinilai terlalu kejam.

Kemudian di trailer selanjutnya, lagi-lagi game ini menuai pro dan kontra saat karakter utama dari The Last of Us: Part 2, Ellie, terungkap bahwa ia adalah seorang penyuka sesama jenis. Ini membuat banyak orang makin khawatir dengan arah dari sekuel game ini, apalagi di beberapa negara terdapat pelarangan soal LGBT.

3. Seri Grand Theft Auto

Seri game GTA adalah salah satu judul yang paling kontroversial di dunia. Tentu saja game ini mengangkat kisah underground, seperti mafia, geng, penjualan narkoba hingga prostitusi. Kontroversial pun pastinya tidak dapat terhindarkan, bahkan sejak seri pertamanya dirilis hingga GTA V. Namun, meski kontroversial, GTA adalah salah satu seri game terbaik yang pernah ada dari segi cerita yang terstruktur dan gameplay yang kompleks.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru