Feature

Wajib Bangga! Inilah Deretan Game Indonesia yang Juga Sukses di Pasar Barat!

oleh: VolkanKaya

Seiring majunya perkembangan industri game yang semakin diakui, beberapa negara yang awalnya hanya didominasi oleh konsumen kini telah berkembang menjadi kreator dibalik beberapa seri game populer. Seperti Indonesia contohnya, dimana tahun ini saja sudah banyak game buatan developer lokal yang meluncur ke pasar konsol dan PC. Walaupun awalnya kurang mendapat perhatian, namun seiring berjalannya waktu sudah banyak game Indonesia yang mulai diminati oleh banyak gamer di seluruh penjuru dunia.

Mulai dari kualitas yang solid hingga konsep unik, kebanyakan game buatan developer Indonesia saat ini rasanya sudah semakin berkembang pesat. Dari sekian banyak game lokal yang dipasarkan saat ini, pasti ada beberapa diantaranya yang berhasil mempromosikan industri game Indonesia dan pastinya hadir dengan kualitas terbaik untuk dinikmati.

Untuk itu, pada artikel kali ini Kru KotGa sudah merangkum list dari game buatan developer Indonesia yang juga menemukan kesuksesannya di wilayah barat. Daripada penasaran, yuk! simak list lengkapnya dibawah ini.


DreadOut series

Masing ingat dengan DreadOut? Game horror dengan pendekatan legenda makhluk halus Indonesia ini sudah menunjukkan pencapaian manis sebagai salah satu game indie terbaik di tahun 2014 lalu. Berkat pencapaian teresebut, developer Digital Happiness kembali mendapat kesempatan untuk merilis seri terbarunya yang berjudul DreadOut Keepers of The Dark dan DreadEye VR yang membawa kesan horror lebih realistis. Popularitas franchise ini langsung melonjak setelah beberapa YouTuber ternama seperti PewDiePie, ikut memainkan game ini dan merasakan pengalaman horror yang telah lama mereka rindukan.

Dibandingkan semua game yang ada dalam list ini, bisa dibilang DreadOut adalah yang paling sukses. Karena selain mendapatkan proyek film adaptasi, pihak developer saat ini bahkan sudah merilis sekuel gamenya yang berjudul DreadOut 2. Menghadirkan peningkatan grafis signifikan berkat implementasi Unreal Engine 4, sekuelnya ini juga menawarkan beragam perombakan baru dari segi gameplay yang sekarang lebih berfokus pada action dan atmosfer horror yang lebih mencekam.

Baca ini juga :

» Stay #Dirumahaja, Inilah Cara Tepat Bagi Gamer Saat Tanggapi Pandemi Covid-19!
» Budayakan #Dirumahaja, Inilah Rekomendasi Game Paling Relaxing yang Bisa Kamu Coba di Ruma
» Dari SOLDIER Hingga Jadi Pahlawan, Inilah Evolusi Cloud Strife dari Masa ke Masa!
» Tetap Melegenda, Inilah Kelebihan Resident Evil 3 Dibandingkan Game Resident Evil Lainnya!
» Tetap Berjaya, Inilah Rahasia Dibalik Kesuksesan Besar Resident Evil 4!

Coffee Talk

Game keluaran terbaru dari Toge Productions ini adalah sebuah visual novel unik yang menempatkan alurnya pada peranmu sebagai seorang barista. Selain dapat menikmati waktu santai sambil berbincang-bincang dengan sekian banyak pelanggan dari berbagai ras yang unik, meracik berbagai macam minuman untuk mereka, mengamati jalan ceritanya yang membuat penasaran, semua sambil ditemani alunan musik yang membuatmu rileks. Karena keunikan yang ditawarkannya, game ini berhasil menarik perhatian dari banyak sekali gamer di wilayah barat hingga menghasilkan keuntungan 7 miliar rupiah di minggu pertama perilisannya.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru