Feature

Downhill Domination, Mengenang Game Balap Sepeda Gunung yang Melegenda!

Tidak peduli apakah kamu gamer veteran yang sudah mengenal seluk beluk industri game dengan baik sekalipun, pasti nama developer Incognito Entertainment masih sangat asing terdengar. Popularitasnya memang cukup rendah di industri game, tapi kamu perlu tahu kalau developer ini pernah menawarkan salah satu game racing paling fenomenal di masanya. Yup benar sekali, game tersebut tidak lain adalah Downhill Domination.

Game balapan sepeda gunung ini dikenal luas akan gameplaynya yang memiliki tempo cepat dengan tingkat tantangan yang menggugah. Kamu bisa melakukan kekerasan untuk menjatuhkan pemain lain hingga melancarkan aksi akrobat untuk mendapatkan poin, kombinasi beberapa elemen ini seolah membuatnya seperti game balapan sepeda yang lebih liar sekaligus bebas. Salah satu daya tarik lainnya juga terletak pada desain rute balap yang linear namun penuh dengan kejutan di sepanjang jalannya. Berbagai keunikan inilah yang membuat Downhill sangat populer dan disukai banyak gamer di masanya, khususnya bagi sebagian besar gamer Indonesia yang sering memainkan game ini di rental PS2.

Lalu apa sebenarnya yang membuat Downhill Domination menjadi sangat populer dan melegenda hingga sekarang? Untuk menjawab pertanyaan ini, Kru KotGa sudah merangkum ulasan mengenai pengembangan Downhill Dominatuon dan juga alasan lain yang mungkin belum kamu ketahui. Jadi daripada penasaran, langsung simak saja rangkumannya di bawah ini.

Baca ini juga :

» 8 Game PS2 Single Player Yang Paling Kece Dan Wajib Kamu Mainkan!
» Pas Dengar Langsung Tau! 7 Theme Song Game Paling Ikonik Sepanjang Masa!
» Ternyata Beda Banget! Inilah 5 Perubahan Baru yang Ada di Lost Saga Remastered!
» Jadi Pengen Beli! Inilah Deretan Game Next-Gen PS5 yang Wajib Kamu Tunggu!
» Cari Idaman Kamu! Rekomendasi Laptop i7 Kekinian Untuk Gamer di Budget Mulai 13 Jutaan!

Melirik Sejarah Downhill Domination

Awal pengembangan Downhill Domination sebenarnya berjalan normal dan tidak didasari akan ambisi besar untuk membuatnya jadi game yang sangat sukses. Incognito Entertainment juga tidak bekerja sendirian, karena mereka pada saat itu mendapatkan bantuan dari SIE Santa Monica (developer seri God of War) untuk meracik game ini. Selain itu, Downhill Domination adalah game standalone dan bukannya sebuah franchise yang kemudian mendapatkan seri kelanjutan.

Eksistensinya memang terkesan seperti game balapan biasa yang tidak menonjol, namun siapa sangka jika Downhill justru mendapatkan resepsi yang sangat positif dan berakhir menjadi salah satu game racing terpopuler di PlayStation 2. Faktor khusus yang membuat game ini menjadi sangat populer dan dikenal luas terletak murni pada gameplaynya. Siapa pun yang sudah memmainkan Downhill pasti ingat betul akan seberapa seru gameplay balap sepeda gunung yang ditawarkan, apalagi jika memainkannya bersama dua hingga tiga teman lainnya dalam mode local co-op.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru