Feature

This is Indonesia! Ini Deretan Game Populer yang ada Unsur Indonesia di Dalamnya

oleh: Reza Alif

Halaman 2

4. Front Mission 3

Dalam game Front Mission 3 terdapat misi yang terdapat di Indonesia, di mana tepatnya berada di pulau Sumatra dan juga Sulawesi. Disana pun karakter kita akan bertarung dengan robot-robot dari Indonesia

Pada saat scene misi pun terlihat jelas seluruh peta Indonesia di dalam game tersebut dengan sempurna. Nama dari para NPC pun juga menggunakan nama khas Indonesia, seperti Hatta Mirza dan Linny Barilar.

Baca ini juga :

» Tak Tertipu Oknum Seller Nakal, 7 Tips Memilih Hp Android Lancar Bermain Game dan Nggak Kemahalan
» Jadi Lebih Fokus, Ini 7 Hal yang Harus Disiapkan Gamer Sebelum #PushRankTanpaHenti
» Auto Kaya! Ini Tips Mendapatkan Uang dari Main Game Android
» Sampai Ratusan Juta Dollar! Ini 7 Game dengan Biaya Produksi Termahal di Dunia
» Keren di Zamannya! Game Java Paling Populer Sebelum Android dan iOS Menyerang
5. Age of Empires 2

Age of Empires 2 adalah game strategi peperangan antar bangsa-bangsa. Pada seri kali ini game ini memasukkan kisah dari Asia Tenggara, di mana terdapat tiga bangsa, yaitu bangsa Khmer asal Vietnam, lalu Burma dan bangsa Melayu yang diwakili oleh tokoh dari Indonesia, yaitu Gajah Mada.

Dalam kisah bangsa Melayu, game akan menceritakan kisah mengenai kerajaan Majapahit sesuai sejarah yang ada, bahkan disana terdapat peristiwa Perang Bubat, yang pasti pernah kita pelajari di buku IPS Sekolah.

6. Civilization V

Masih soal Gajah Mada, kini tokoh ini tampil juga dalam salah satu game simulasi dan strategi terpopuler di dunia, Civilization V. Disini Gajah Mada akan menjadi pemimpin bangsa Indonesia di dalamnya.

Kemudian pada game tersebut juga terdapat bangunan Candi Borobudur yang dibuat dalam game. Dan tak hanya Gajah Mada, terdapat tokoh Indonesia terkenal lainnya, yaitu Raden Tumenggung Wasitodiningrat yang juga hadir dalam game tersebut.

7. Tekken Tag Tournament 2

Meski hingga sekarang belum ada satupun karakter Indonesia yang masuk kedalam game Tekken, namun pada Tekken Tag Tournament 2, game ini menggunakan unsur Indonesia pada latar pertarungan mereka.

Arena yang diberi nama Wayang Kulit ini, jelas mengambil konsep dari adat Jawa Tengah yang cukup kental dengan pendopo dan tentunya Wayang Kulit. Kemudian di beberapa bangunan juga terlihat ada percampuran adat Bali di dalamnya.

Itulah deretan game populer yang menggunakan unsur Indonesia dalam gamenya. Memang, dengan kekayaan budaya serta alam yang begitu beragam, Indonesia memang sangat cocok menjadi inspirasi untuk sebuah game.

KotakGame

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru