Feature

Bangkitkan Kenangan, Inilah Game Klasik Seru yang Bisa Kamu Mainkan di Rumah!

Halaman 2

BioShock Series

Walaupun sudah memasuki masa vakum yang cukup lama sejak tahun 2013 lalu, BioShock adalah salah satu franchise FPS yang sangat ikonik di era 2000-2010-an. Konsep yang ditawarkan tiap serinya sendiri berfokus pada jalan cerita penuh teori kemanusiaan dan kepercayaan misterius, semua itu juga masih dilebur dengan sedikit elemen horror di dua seri originalnya. Kualitas gameplay tidak jauh berbeda dengan kebanyakan game FPS lain, tapi ada beberapa tambahan skill dan variasi senjata yang sangat unik untuk digunakan. Daya tarik yang paling Kru KotGa sukai dari franchise BioShock adalah setting dunianya, dimana dua seri pertamanya mengambil setting kota bawa laut bernama Rapture dan diteruskan dengan BioShock Infinite dengan setting kota di atas awan bernama Colombia. Memainkan trilogi gamenya pasti akan membawa kamu dalam sebuah petualangan berkesan yang sulit dilupakan.


Call of Duty: Modern Warfare Series

Sebelum Activision menerapkan sistem Microtransaction dan menjadikan Call of Duty sebagai game tahunan, franchise ini dulunya sangat populer berkat pendekatan tema perang dunia yang tidak kalah menariknya dengan Medal of Honor. Walaupun pengambilan setting perang modern di Call of Duty 4 sempat diragukan awalnya, tapi seri Modern Warfare justru jauh lebih baik dari perkiraan dan semakin memperkuat nama besar Call of Duty. Tahun ini, seri Modern Warfare kembali bangkit dengan seri rebootnya yang berakhir cukup sukses, serta kehadiran Call of Duty: Modern Warfare 2 Remastered dengan peningkatan kualitas grafis signifikan.

Baca ini juga :

» Banyak yang Baru! Inilah 7 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Gak Bikin Stress, Inilah 7 Game Mobile yang Paling Gampang Gacha-nya!
» Biar Gaming Lancar, Inilah 10 Software yang Wajib Para Gamer PC Install!
» PC Kentang Auto Nangis, Inilah 10 Game PC dengan Grafis Paling Memukau!
» Pasti Seru! Inilah 7 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan

Persona Series

Sudah berapa banyak dari kamu yang mengenal Persona? Memulai debutnya sebagai spin-off dari seri Shin Megami Tensei di tahun 1996 lalu, siapa sangka jika popularitasnya bisa sangat meroket dan menjadi franchise terpenting Atlus saat ini. Memang sebuah pencapaian yang layak untuk didapatkan, karena setiap seri Persona selalu menawarkan sebuah pengalaman bermain RPG yang sangat unik dan berkesan, apalagi semua itu dibalut dalam kualitas jalan cerita, soundtrack, serta karakter yang sangat solid. Karena sebagian game Persona menawarkan elemen social atau life simulation yang berjalan layaknya kehidupan sehari-hari (setidaknya dari Persona 3 sampai 5) game-game ini tentunya sangat cocok untuk mengisi waktu luang selama berada di rumah, khususnya bagi kamu yang sedang mencari game dengan play time lama.


Final Fantasy IX

Sebenarnya kamu bisa memilih seri apa saja dalam franchise Final Fantasy untuk dimainkan, namun tidak semua game memang bisa menjadi rekomendasi yang cocok untuk semua kalangan pemain. Jika harus memilih satu, Kru KotGa pastinya akan merekomendasikan kamu untuk memainkan Final Fantasy IX. Game yang mendapat pengakuan sebagai salah satu seri Final Fantasy terbaik ini memang sangat spesial, karena selain kembali membawa tema fantasi yang kental dari seri ini sejak era Final Fantasy VI sampai VIII, game ini juga hadir dengan jalan cerita emosional yang siap membuatmu terpesona, apalagi dengan pembawaan Zidane yang sangat luar biasa sebagai karakter utama.

Nah, itulah rekomendasi beberapa game klasik seru yang bisa kamu mainkan di rumah. Semoga dengan adanya rekomendasi ini, kamu bisa lebih menikmati waktu luang dengan santai.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru