Feature

Dari Gambar Kotak Hingga Realistis! Inilah Evolusi Final Fantasy VII dari Tahun ke Tahun!

Halaman 2

Dirge of Cerberus: Final Fantasy VII (PlayStation 2 - 2006)

Mengusung genre action RPG denagn gameplay third-person shooter, Dirge of Cerberus: Final Fantasy VII bisa dibilang merupakan eksperimen yang cukup nekat dari Square Enix. Game ini berfokus pada kisah Vincent Valentine dalam perlawanannya dengan organisasi Deepground. Secara kualitas game ini memang tidak begitu buruk, namun ada banyak aspek yang sayangnya tidak berhasil dipresentasikan dengan baik dan membuat game ini kurang spesial sebagai ekspansi cerita dari Final Fantasy VII. Namun karena setting ceritanya mengambil saat klimaks cerita di Final Fantasy VII, akan sangat menarik tentunya jika Square Enix ikut mengimplementasikan porsi cerita dari Dirge of Cerberus ke Final Fantasy VII Remake nantinya.


Crisis Core: Final Fantasy VII (PSP - 2007)

Resmi dirilis pada tahun 2007 lalu, Crisis Core: Final Fantasy VII menawarkan persepktif jalan cerita berbeda, dimana Zack Fair kali ini berperan sebagai karakter utama. Walaupun gamenya menawarkan pendekatan gameplay yang cukup eksperimental juga dengan elemen action di dalamnya, namun Crisis Core berhasil menawarkan pengalaman bermain yang memang seru dengan penyampaian jalan cerita yang sempurna. Game ini juga memberikan fans sudut pandang yang lebih jelas pada sosok Zack serta pengorbanannya yang heroik hingga akhir cerita.

Baca ini juga :

» Bersiaplah! Ini DIa 7 Upcoming Game Dari Square Enix Yang Bakalan Mantep!
» Ternyata Beda Banget! Inilah 5 Perubahan Baru yang Ada di Lost Saga Remastered!
» Jadi Pengen Beli! Inilah Deretan Game Next-Gen PS5 yang Wajib Kamu Tunggu!
» Cari Idaman Kamu! Rekomendasi Laptop i7 Kekinian Untuk Gamer di Budget Mulai 13 Jutaan!
» Mulai Budget 4 Jutaan Aja! Rekomendasi Laptop Murah Untuk Main Game Kekinian!

Final Fantasy VII - Re-release (Android, iOS, Konsol dan PC - 2013 -2016)

Tidak berbeda jauh dengan seri klasiknya, rilis ulang Final Fantasy VII untuk PC dan berbagai platform lainnya dari tahun ke tahun pada 2013 memberikan fans akses lebih mudah untuk memainkan game ini. Tidak hanya itu, rilis ulangnya ini juga menawarkan perombakan grafis dan penambahan fitur baru seperti achievement, cloud save, serta character booster untuk memaksimalkan pengalaman bermain.


Final Fantasy VII Remake (PS4 - 2020)

Tibalah di tahun 2020 dimana Square Enix akhirnya resmi merilis Final Fantasy VII Remake. Lebih dari sekedar remake yang menawarkan grafis fantastis, game ini adalah sebuah karya baru yang menggunakan Final Fantasy VII sebagai pondasi utama dan menyempurnakannya dengan banyak elemen baru. Walaupun gamenya baru mencakup porsi Midgar dan akan dirilis secara episodik, namun konten yang ditawarkan untuk satu game sudah terasa padat dengan 30 - 40 jam waktu bermain serta perspektif cerita baru yang lebih kompleks.

Nah, itulah rangkuman evolusi Final Fantasy VII dari tahun ke tahun. Jadi bagaimana menurut pendapat kamu dengan seri ketujuhnya ini? dan apakah kamu sudah mencicipi Final Fantasy VII Remake? bagikan opini kamu pada kolom komentar di bawah ini ya!

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru