Feature

Hype PS5! Inilah Alasan Kamu Tidak Perlu Terburu-buru Membeli Konsolnya!

Halaman 2

Library Game Eksklusif yang Masih Sedikit

Sejauh ini PS5 sudah mendapatkan beberapa game eksklusif yang terlihat sangat menarik mulai dari Marvel's Spider-Man: Miles Morales, Ratchet & Clank: Rift Apart, Demon's Souls Remake, hingga Horizon: Forbidden West. Semua line-up ini memang sudah cukup untuk menarik perhatian gamer untuk membeli PS5, namun mungkin ada sebagian gamer yang ingin menunggu sedikit lebih lama sampai library PS5 menjadi lebih besar lagi.

Skenario yang sama dengan PS4 dulu dimana konsol ini belum memiliki banyak game saat rilis, namun bebrapa tahun kemudian ada beragam game-game eksklusif luar biasa yang mulai membajiri konsolnya.

Kemungkinan Edisi Penjualan Lain yang Ingin Dibeli

Selain harga dan game, pertimbangan lain yang mungkin juga diprioritaskan adalah ketersediaan edisi konsolnya. Jadi selain versi biasa, PS5 pastinya juga akan mendapatkan keluaran Limited Edition yang hadir dengan desain keren dari game khusus. Tidak hanya itu, setiap konsol PlayStation biasanya juga akan mendapatkan rilis versi Slim yang hadir dengan desain lebih minimalis dan hemat energi.

Baca ini juga :

» 7 Alasan Wajib Main Rise of the Ronin! Game Open World Rasa Souls Eksklusif Paling Dinanti
» 8 Tips Menjadi Ronin Terbaik di Game Open World Terbaru, Rise of the Ronin
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
» 7 Game Terbaik yang Pantas Masuk dalam Kategori Game of the Year 2022!

PS4 yang Masih Mendapat Dukungan

Poin yang satu ini mungkin lebih berlaku bagi para user PS4, karena mereka mungkin ingin menjual konsolnya dan ingin mempersiapkan tabungan untuk beralih ke PS5. Sebenarnya tidak ada yang salah sama sekali dengan keputusan ini, namun meskipun PS5 sudah diluncurkan, pihak Sony tetap berencana memberikan dukungan untuk PS4 selama beberapa tahun ke depan. Jadi meskipun game eksklusif seperti The Last of Us Part II dan Ghost of Tsushima sudah rilis, masih ada kemungkinan kalau PS4 akan mendapat game-game eksklusif baru dari developer third-party.

Nah, itulah sedikit rangkuman dari alasan kenapa kamu tidak perlu terburu-buru membeli PS5. Tentu saja pada akhirnya semua keputusan ada di tangan gamer jika mereka memang ingin membeli konsolnya lebih dahulu atau tidak, tapi tidak ada salahnya juga untuk melakukan beberapa pertimbangan.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru