Feature

10 Rekomendasi Game Klasik PS2 yang Masih Seru Banget Dimainkan!

oleh: VolkanKaya

Awal 2000 sampai 2006 mungkin merupakan era keemasan bagi Sony, karena pada periode inilah mereka sukses merajai industri game lewat konsol PlayStation 2 sangat laris dan populer. Selain karena kualitas konsolnya yang solid dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan, sejak konsol ini diluncurkan PS2 sudah kebanjiran banyak sekali game eksklusif luar biasa yang sukses menarik perhatian gamer di seluruh dunia.

Bahkan setelah peralihan tiga generasi konsol dan lebih dari satu dekade sejak saat itu, banyak gamer di era sekarang masih mengagumi game-game PS2. Seperti di Indonesia misalnya, dimana popularitas PS2 masih sangat kuat dengan banyaknya orang-orang yang masih suka memainkan game di konsol ini. Untuk itu, pada artikel special kali ini kami sudah merangkum 10 rekomendasi game klasik PS2 yang masih seru banget dimainkan. Daripada penasaran, simak list lengkapnya di bawah ini.

Grand Theft Auto: San Andreas

Jika ada satu game yang eksistensinya masih sangat kuat dan sulit dilupakan oleh banyak gamer dari era PlayStation 2, maka game tersebut pastinya adalah Grand Theft Auto: San Andreas. Tidak hanya mendapatkan pengakuan sebagai salah satu seri terbaik, San Andreas juga termasuk game yang dipenuhi banyak hal dan rahasia menarik yang masih bisa ditemukan hingga sekarang. Mengandalkan tema dari potret dunia kriminal yang dominan di Amerika Serikat, game ini menawarkan pengalaman open-world yang sangat memorable.

God Hand

Dikembangkan sebagai game terakhir dari tangan developer Clover Studio, Kru KotGa tidak akan ragu untuk menyebut God Hand sebagai game beat 'em up terbaik di era PlayStation 2. Meskipun menghadirkan jalan cerita yang terlalu "cringe" dan kurang menarik, namun di dalamnya God Hand memiliki mekanisme gameplay Beat 'em up paling kreatif dan gila, bahkan ada beberapa mekanisme unik yang hanya bisa kamu temui di game ini saja.

Selain seru, tingkat kesulitan game ini juga sangat menantang dan menuntun konsentrasi tinggi dari kamu untuk bisa melancarkan kombo serta penetrasi yang matang. Bahkan meski harus dimainkan berkali-kali sekalipun, God Hand adalah game yang jarang membuat pemainnya merasa bosan.

Baca ini juga :

» Anti Bosen! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Jangan Salah Pilih! Tips Membeli Laptop Gaming dengan Kualitas Jagoan!
» Tetap Seru! 10 Rekomendasi Game MMORPG Android Terbaik Tahun 2020
» Pasti GG! Tips Memilih Kelas Karakter yang Cocok dengan Gaya Bermainmu di Dragon Raja!
» Wibu Merapat! Inilah 7 Rekomendasi Anime Musim Panas 2020

Sengoku Basara 2 Heroes

Jika kamu termasuk gamer yang tumbuh bersama era konsol PS2, maka nama Sengoku Basara pastinya sudah tidak asing lagi didengar. Franchise musou yang sangat ramai dimainkan di banyak rental ini memang menawarkan gameplay hack and slash yang sangat seru, dan bahkan memiliki variasi lore serta karakter yang lebih unik dibandingkan genre musou lainnya.

Salah satu game yang pastinya bisa kamu mainkan kembali dan tetap mendapatkan pengalaman seru pastinya adalah Sengoku Basara 2 Heroes, yang memang menjadi seri favorit banyak fans.

Black

Dikembangkan dan resmi dirilis oleh Criterion Games pada tahun 2005 lalu, Black adalah game shooter yang diakui telah melebihi kualitas kebanyakan game di generasi saat itu. Dedikasi pihak developer dalam memaksimalkan kualitasnya terjawab manis setelah Black sukses mendapatkan segudang review positif dari berbagai media internasional dan juga gamer.

Game ini juga mendapatkan resepsi yang sangat positif di Indonesia, dimana dulunya Black termasuk game paling banyak dimainkan di semua rental PS2 yang Kru KotGa datangi. Mekansime gunplay solid, kualitas physic yang masih realistis, serta atmosfer peperangan intens membuat game ini masih sangat seru untuk dimainkan.

God of War 1 & 2

Semua gamer yang ikut tumbuh di era PlayStation 2 pastinya sudah tidak asing lagi dengan franchise ini. Yup benar sekali God of War. Meskipun terlihat seperti franchise hack and slash biasa dari tampilan luar, semua game dari seri ini berhasil membawa pengalaman bermain game action yang menantang dan selalu menggugah untuk terus dimainkan. Sensasi melawan makhluk raksasa sekaligus dewa tidak pernah terasa lebih epik dari apa yang ditawarkan oleh seri God of War.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru