Feature

Desain Lebih Memukau, Inilah Roundup Review PS5 dari Para YouTuber Indonesia

oleh: Christa

Desain Lebih Memukau, Inilah Roundup Review PS5 da

4. DHIARCOM





Reviewer dan pusat informasi gadget di YouTube, DHIARCOM mengulas PS5 dari berbagai aspek. Desain konsol ini dianggap memiliki bentuk futuristik, namun sulit diukur dengan dimensi karena unik dan tidak lurus. Akan tetapi, DHIARCOM menyukai desain PS5 secara keseluruhan dan memberikan kesan baik bagi para gamer. Satu hal yang menurutnya masih dianggap kurang adalah kapasitas penyimpanannya yang nanggung. Pasalnya, pemain hanya menggunakan kurang lebih 667GB untuk menyimpan permainan dan sisanya tentu sudah dipakai untuk sistem.

Pada akhir video, DHIARCOM mengaku senang dengan kontroler PS5 yang bisa dibilang menjadi nilai plus dari konsol ini. Menurutnya, stik PS5 merupakan model futuristik dari Dual Shockers, yang dapat memberikan getaran sempurna. Baik vibrasi maupun motion pada Dual Sense ini terbilang naik level dari sebelumnya.

Baca ini juga :

» 7 Alasan Wajib Main Rise of the Ronin! Game Open World Rasa Souls Eksklusif Paling Dinanti
» 8 Tips Menjadi Ronin Terbaik di Game Open World Terbaru, Rise of the Ronin
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
» 7 Game Terbaik yang Pantas Masuk dalam Kategori Game of the Year 2022!

5. REPSUL





Sebagai salah satu YouTuber yang mengulas tentang video game, REPSUL atau dikenal sebagai Republik Sultan merasa kagum dengan kehadiran PlayStation 5. Ia mengungkapkan bahwa konsol ini memiliki ukuran yang lebih besar dan tergolong kokoh. Akan tetapi, REPSUL menjelaskan pada bagian hitam di tengah konsol tergolong rentan baret seiring waktu. Namun, satu hal yang menurutnya patut diapreasisasi adalah pemikiran Sony yang luar biasa mengenai desain konsol. Termasuk pada bagian alas untuk membalikkan posisi PS5.

6. Tara Arts Game Indonesia





YouTuber gaming terkenal, Tara Arts sempat mengulas konsol PS5 versi Jepang. Dalam video unboxing PS5, Tara mengungkapkan bahwa ukuran konsolnya lebih besar jika dibandingkan dengan konsol-konsol lainnya. Dari segi kontroler, menurutnya cukup besar dan sedikit berat. Mengingat ukuran Dual Sense Controller PS5 tampak lebih besar dibandingkan Dual Shockers. Selain itu, Tara juga mencoba beberapa game PS4 di konsol PS5. Ia telah membuktikkan bahwa HDD milik Tara yang berisi game-game PS4 dapat dimainkan di konsol next-gen Sony terbaru. Tidak lupa, sistem backward-compatible menjadi satu hal yang menarik perhatian Tara. Menurutnya, konsol PS5 layak dibeli oleh para gamer, karena dukungan backward-compatible, yang memungkinkan pemain untuk memainkan berbagai judul game PS4 dan load game dari data di konsol sebelumnya.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru