Feature

Bosan Selama PPKM? Inilah 7 Game dengan Durasi Terlama yang Bisa Dimainkan!

oleh: Christa

Halaman 2

5. Monster Hunter 3 Ultimate

Siapa sangka, Monster Hunter 3 Ultimate menjadi salah satu game dengan waktu terlama untuk diselesaikan sepanjang sejarah. Game ini pertama kali rilis pada 2011 di Jepang untuk konsol 3DS dan 2012 untuk Wii U. Dari segi gameplay tidak jauh berbeda dengan Monster Hunter lainnya, dimana pemain ditugaskan untuk berburu para monster dan menggunakan material untuk membuat gear, memasak, dan lainnya. Keseruannya membuat Monster Hunter 3 Ultimate dianggap membutuhkan waktu sangat lama untuk diselesaikan, yaitu berkisar 693 jam!

Baca ini juga :

» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!

6. The Elder Scrolls V: Skyrim

Salah satu seri The Elder Scrolls, yaitu Skyrim juga masuk ke dalam kategori game dengan waktu terlama. Game action RPG dengan perspektif first-person ini menampilkan open world yang tidak tanggung-tanggung alias luas. Misi yang tersedia juga tidaklah sedikit, hampir seperti tidak ada akhir untuk permainan ini. Saat pertama kali rilis, banyak pemain takjub dengan lokasinya yang indah, pertempuran naga yang keren, hingga kaya akan alur ceritanya. The Elder Scrolls V: Skyrim cocok buat pemain yang betah berlama-lama di 1 permainan, karena memiliki durasi permainan hingga 226 jam lebih untuk menyelesaikannya.

7. The Legend of Zelda: Breath of the Wild

Menyelesaikan The Legend of Zelda: Breath of the Wild tidak mudah dibandingkan dengan game-game Nintendo maupun Zelda lainnya. Seperti The Witcher 3 dan Fallout 4, Zelda: BOTW juga pernah meraih penghargaan Game of the Year pada 2017 lalu. Hal ini berkat gameplay yang menyenangkan, visual lanskap yang berwarna dan cantik sehingga membuat pemain merasa betah bereksplorasi lama di dalam permainan. Pertempuran bos di sini tergolong sangat menantang, yang menjadi alasan durasi game menjadi lebih panjang. The Legend of Zelda: Breath of the Wild membutuhkan waktu sekitar 181 jam untuk diselesaikan.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru