NEWS

Modder Berhasil Porting Game GTA V ke Nintendo Switch, Tapi Switch Kewalahan Buat Jalaninnya!

Rahmat Handiko    |   Selasa, 23 Apr 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Setelah keberhasilan Grand Theft Auto V dan GTA Online yang ditawarkan secara online, Rockstar Games kemudian melakukan porting game populer ini ke PC, kemudian ke PlayStation 4 dan Xbox One, serta yang terakhir, mereka melakukan porting ke generasi konsol terbaru pada tahun 2022. GTA V berhasil meraih kesuksesan di semua platform yang menerima manfaat dari peluncurannya.

Namun, ada satu pengecualian penting di antara banyak rilis GTA V, yaitu konsol handheld Nintendo Switch. Fakta bahwa Nintendo Switch didukung oleh perangkat keras yang relatif ketinggalan zaman membuat banyak pihak berharap bahwa rilis Switch 2 akan segera tiba. Namun, mengingat bahwa GTA V awalnya berjalan dengan baik di PlayStation 3 dan Xbox 360, kemungkinan porting ke Nintendo Switch bukanlah hal yang mustahil.

Meskipun kita belum melihat rilis resmi GTA V di Nintendo Switch, menurut laporan Game Rant, hal tersebut tidak menghalangi para modder untuk mencoba mewujudkannya. Para modder yang mencoba melakukan porting ini dikenal dengan nama Superstar South Studios.

Baca ini juga :


» Streamer Tekken 8 Naik Rank Dengan Cepat Pakai Script yang Cuma Mencet Satu Tombol Berulang-Ulang
» McLaren Lu Warna Apa Bos! Seorang Modder Buat Skin Nolan Edisi Timothy Ronald!
» Perilisan Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes di Asia-Pasifik Terungkap, JRPG lebih dari 100 Hero
» Terlalu Kecil! Seseorang Modifikasi Steam Deck yang Nambahin Penyimpanannya Jadi 15TB!
» Nintendo Absen di Gamescom 2024, Apakah Lagi Persiapan Rilis Switch 2 di Tahun 2025?

Penggunaan kata "berusaha" di sini sangat tepat karena GTA V yang berjalan di Nintendo Switch tidak tampil optimal, bahkan jauh dari yang diharapkan. Klip yang dibagikan oleh Superstar South Studios di Twitter menunjukkan bahwa gameplay-nya terasa tidak stabil.

Namun, terlepas dari itu, pencapaian kelompok modder berbakat ini dengan membawa GTA V ke Switch tetaplah mengesankan. Akan menyenangkan melihat rilis resmi GTA V yang dioptimalkan untuk Nintendo Switch di masa depan, tetapi tidak ada jaminan kapan hal itu akan terjadi, jadi sebaiknya jangan menaruh harapan terlalu tinggi.



Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru