NEWS

Pro Player LoL China Dihukum serta Denda 80 juta Rupiah oleh Riot Karena Adegan “Memeluk Boneka Beruang” S

Junior Cesaerea   |   Rabu, 24 Apr 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pemain pro League of Legends dari Invictus Gaming, Lu 'Leyan' Jue, didenda lebih dari 6 ribu USD dan diskorsing selama dua pertandingan LPL oleh Riot Games karena perilaku on-stream yang "tidak pantas".

Leyan melakukan gerakan sugestif ke arah boneka beruang besar selama stream yang dimaksud. Pemain tersebut juga diduga bertaruh dengan streamer lain bahwa ia akan melakukan vape di panggung LPL setelah kekalahan mereka berikutnya, menurut penerjemah penggemar. Tindakan spesifik yang menyebabkan skorsing dan dendanya tidak disebutkan dalam keputusan Riot. Pemain tersebut didenda 50.000 yuan dan timnya didenda 20.000 yuan, atau sekitar $6.900 dan $2.760. Leyan tidak akan bisa bermain dalam dua pertandingan pertama tim LPL best-of-three pertama di Summer Split. Tim dan pemain sedang dalam masa rehat dari kompetisi saat stream berlangsung karena mereka tersingkir dari LPL Spring Playoffs pada tanggal 1 April.

Keputusan Riot dijatuhkan pada tanggal 23 April kepada jungler berusia 21 tahun tersebut dan Invictus Gaming merilis pernyataan tentang insiden tersebut ke platform media sosial China, Weibo, pada hari yang sama.

"Leyan, seorang pemain dari cabang League of Legends dari iG E-Sports Club, membuat kata-kata dan perbuatan yang tidak pantas berkali-kali selama siaran langsung, yang menyebabkan diskusi yang luas di Internet dan menimbulkan efek yang tidak baik. Klub mendidik dan mengkritiknya, dan membuat keputusan untuk memotong dua bulan gaji dari pemain Lu Jue (ID: Leyan), dan menerima semua hukuman yang diputuskan oleh Tim Manajemen Disiplin Acara Profesional League of Legends," kata iG.

Baca ini juga :

» China Pamerkan Robot Yang Bisa Masak Sampai Strika Baju! Bisa Gantikan ART?
» Pemerintah Minta Apple Hapus WhatsApp dan Threads dari App Store China!
» Gokil! EWC 2024 Akan Jadi Turnamen dengan Prize Pool Hampir 1 Triliun Rupiah!
» Bukan Sembarang Pemain, Ternyata Timothy Ronald Dulunya Merupakan Penjoki di League of Legends!
» Masih Jadi Kryptonite Untuk T1, Gen G Juarai LCK Spring 2024!

Leyan belum mengomentari larangan tersebut, tetapi dia membahas aliran yang dipermasalahkan di Wiebo pada tanggal 21 April.

"Ini tidak seperti yang dipikirkan semua orang. Beruang itu terlalu besar. Musik di headphone saat itu sangat kencang. Saya hanya berpikir beruang itu lucu, jadi saya memeluknya dan mengguncangnya," katanya melalui terjemahan mesin.

LPL akan kembali digelar untuk Summer Split setelah Mid-Season Invitational berakhir pada akhir Mei. Leyan telah berkompetisi sejak tahun 2018 dan terkenal dengan penampilannya di tahun 2019 bersama Invictus Gaming yang membuatnya membantu tim tersebut meraih posisi empat besar di Kejuaraan Dunia League of Legends.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru