NEWS

China Pamerkan Robot Yang Bisa Masak Sampai Strika Baju! Bisa Gantikan ART?

Aeprukmana   |   Kamis, 02 May 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Perusahaan asal China membuat terobosan teknologi dengan memamerkan robot asisten rumah tangga (ART) yang dapat memasak dan menyetrika baju. Menurut laporan dari TheSun Inggris, perusahaan bernama Astribot baru saja memperlihatkan robot terbarunya yang dilengkapi kecerdasan buatan. Robot ini menyerupai manusia dan sangat pandai dalam menirukan gerakan.

Menurut keterangan di laman website Astribot, mereka telah mengerjakan robot ini selama satu tahun dan berharap dapat memasarkannya pada akhir tahun ini. Robot dengan nama S1 ini lebih cepat dan kuat dibandingkan rata-rata manusia, mampu bergerak dengan kecepatan maksimal hingga 10 meter per detik dan mengangkat beban hingga 10 kg per tangan.

Baca ini juga :


» Apple Intelligence Fitur AI Apple Kabarnya Bakal Jadi Berbayar
» Futuristik! Iklan TikTok Bakal Pake Avatar Yang Dibuat Sama AI!
» ASUS Buka Pre-Order Tiga Laptop AI di Indonesia
» AI Semakin Berkembang Di Tanah Air! ASUS Luncurkan 2 Laptop AI Untuk Pasar Indonesia!
» [RUMOR] AMD Ryzen 9000 Series Desktop Bakal Punya Konfigurasi 6, 8, 12 dan 16 Core, Diluncurkan Bulan Juli!

S1 dapat melakukan tugas-tugas dengan presisi tinggi, mulai dari membalik sandwich di penggorengan hingga menulis kaligrafi. Video yang dirilis Astribot menampilkan kemampuan S1 dalam melakukan tugas-tugas sehari-hari, seperti menyiapkan minuman dan makanan. Hal ini menunjukkan potensi besar bagi robot-robot semacam ini untuk menjadi ART di masa depan.

Selain menjadi ART, Astribot juga menargetkan penggunaan robot-robot mereka dalam pekerjaan-pekerjaan yang dianggap berbahaya bagi manusia. Mereka menyatakan bahwa robot S1 dapat belajar, berpikir, dan bekerja seperti manusia biasa, serta menggunakan peralatan dan perlengkapan manusia. Dengan demikian, robot S1 dapat membantu menyelesaikan pekerjaan yang membosankan, sulit, atau berbahaya bagi manusia.

Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru