NEWS

Gamer Nantinya Jika Mau Main Game, Tinggal Colok PC atau Konsol ke Pohon Kedondong!

Basittt   |   Jumat, 05 May 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sungguh unik penemuan seorang pelajar kelas 2 MTSN asal Aceh ini. Ya! Naufal Rizki yang merupakan anak pertama dari pasangan Supriaman dan Deski, awalnya hanya coba-coba saja. Saat mempelajari Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), dirinya sempat membaca bahwa buah yang mengandung asam dapat menghantarkan listrik. Dari sanalah Naufal mendapatkan ide dan mulai bereksperimen!

Beberapa pohon mulai menjadi bahan eksperimennya, tetapi gagal dan tidak layak. Pada akhirnya pohon kedondong pagar lah yang menjadi sasaran karena kadar asam atau getahnya mampu menghantarkan listrik. Beruntung Naufal memiliki ayah yang bekerja di bidang elektronik, jadi sepak terjangnya bisa lebih lancar berkat bantuan ayahnya juga disetiap percobaan yang dilakukan.

Baca ini juga :

» Mie Buat si Paling Gamer! Nissin Kenalkan Cup Noodle Varian Baru Khusus Untuk Para Gamer!
» Difokuskan untuk Gamer Disabilitas, PlayStation Umumkan Controller Access!
» Merasa Sudah Tamat, Gamer Genshin Impact Hapus 70 Ribu Item di Tasnya
» Frustasi Karena Kalah Terus, Gamer ini Kirim Ancaman Pembunuhan ke Developer Game!
» Gamer Temukan Bug Animasi Idle Ayunan Milik Nahida yang Bisa Terbang

Meskipun tergolong sederhana, ternyata Naufal sudah menghabiskan biaya hingga 14 Juta Rupiah. Kerennya lagi, kini satu rumah Naufal dialiri listrik melalui 10 pohon kedondong pagar yang telah melalui percobaannya. Sepertinya, di masa yang akan datang para gamer bisa langsung nyalain PC game-nya lewat pohon kedondong nih!

Terobosan yang sungguh keren dari Naufal Rizki, semoga bisa mengharumkan nama bangsa!

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru