NEWS

Kembali Berulah, Fans Love Live! Diusir Dari Acara Karena Penggunaan Merchandise Berlebihan!

Culdesacc   |   Rabu, 23 May 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sebagai salah satu anime idol yang paling populer beberapa tahun belakang, Love Live! memiliki banyak fans setia yang mendukung perjuangan baik Muses dan Aquors dalam upaya mereka menjadi School Idol terbaik. Namun banyaknya fans ini justru menjadi pedang bermata dua karena nama Love Live! yang ikut tercoreng karena perbuatan fansnya yang terkadang terkesan norak. Kali ini terjadi lagi, seorang Loveliver diusir dari acara karena mengenakan merchandise yang berlebihan!

Baca ini juga :

» Jadwal dan Venue Tokyo Game Show 2024 Diumumkan! Angkat Tema "Trailblaze the World with Gaming"
» Ramai, Seru, dan Epik! Yuk, Intip Keseruan Hari Pertama Motion Ime Festival 2023!
» Love Live dan Idolmaster Umumkan Konser Kolaborasi pada Akhir Tahun 2023
» Mereka Bersatu! Bandai Namco akan Hadirkan Konser Kolaborasi The iDOLM@STER dengan Love Live!!
» Upload Footage Anime di YouTube, Seorang Konten Kreator di Jepang Ditangkap Polisi

Dengan mengenakan kostum armor, fans-fans ini disebut sebagai 'Buso Livers' (Fans Love Live! ber-armor). Seperti namanya, para Lovelivers ini menggunakan kostum armor yang dibentuk dari merchandise Love Live! seperti misalnya tas, pin dan berbagai aksesori lainnya yang dikenakan sebanyak mungkin sebagai bentuk dukungan kepada sang Idol.

Namun dalam hal ini, kehadiran Buso Livers tentu justru membuat banyak pengunjung acara geram dan merasa terganggu. Dalam acara Love Live! School Idol Festival Thanksgiving yang diadakan minggu lalu, salah satu Buso Livers yang dikenal dengan akun Twitter @gal_nozomi terpaksa harus diusir dari acara tersebut karena dianggap mengganggu pengunjung lain dan melanggar peraturan event yang menegaskan bahwa 'Dilarang menggunakan pakaian atau bawaan besar yang berpotensi untuk mengganggu kenyamanan orang lain.'

Seperti yang bisa Kotakers lihat di atas, kostum yang dikenakan oleh @gal_nozomi terlihat sangat besar dan sangat berpotensi untuk mengganggu kenyamanan pengunjung lainnya. Sebelumnya, para fans Love Live! juga sering kali menerima kecaman karena perbuatan yang mengganggu event dan kelakuan kurang senonoh yang dilakukan dalam event-event tertentu. Apakah ini berarti fans-fans Love Live! akan semakin dipandang sebelah mata oleh masyarakat, bahkan otaku lainnya?

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru