NEWS

Tetsuya Nomura Khawatir Volume Kingdom Hearts III yang Semakin Besar!

Culdesacc   |   Kamis, 21 Jun 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Dengan pengumumannya di ajang E3, para fans semakin tak sabar menunggu kelanjutan kisah Sora dalam Kingdom Hearts III. Dalam majalah Famitsu pekan ini, Tetsuya Nomura angkat bicara untuk mengungkapkan beberapa hal mengenai Kingdom Hearts III. Ia membahas mengenai kemungkinan adanya DLC dan berbagai hal lainnya, salah satu yang mengagetkan adalah ia berbicara mengenai konten gamenya yang menjadi semakin besar.

Baca ini juga :

» Perilisan Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes di Asia-Pasifik Terungkap, JRPG lebih dari 100 Hero
» Naoki Yoshida Ungkapkan Bahwa Sekarang Sudah Waktunya Untuk FF Tactics Baru
» Nobuo Uematsu Akan Kembali Untuk Final Fantasy VII Trilogy Part 3
» Final Fantasy XVI Akan Tuju PC Tahun Ini Dengan Spek Yang Agak Tinggi
» Square Enix Umumkan Perilisan Seri Terbaru Final Fantasy, Final Fantasy VII Rebirth

Berikut rangkumannya:

  • Kingdom Hearts III tidak jadi rilis pada 2018 karena kondisi yang menguntungkan dari berbagai pihak. Tanggal 25 Januari 2019 dipilih bukan karena membutuhkan waktu tambahan untuk pengerjaan.
  • Dunia Frozen memiliki timeline yang sama dengan filmnya, dan adegan dalam game-nya akan terjadi tanpa perubahan. Lagu populer dalam film tersebut, 'Let It Go' juga akan diputar.
  • Anna dan Elsa tidak bergabung sebagai party member Sora, tetapi Marshmallow akan membantu Sora dan kawan-kawan.
  • Pirates of the Caribbean akan mengambil setting dari film ke-3. Detil mengenai film ke-2 juga akan sedikit dibahas dalam sinopsisnya.
  • Ratatouille tidak memiliki dunia sendiri, melainkan mini-game yang bisa dimainkan dalam Twilight Town. Kalau berhasil, Sora akan mendapatkan makanan yang dapat memberikan tambahan status. Bahan makanan bisa didapat dari seluruh dunia yang ia kunjungi.
  • Terdapat banyak mini-game musik dalam dunia Tangled, dan semua berdasarkan permintaan para staff. Jadi, mereka memasukkan mini-game tanpa henti.
  • Classic Kingdom merupakan proyek milik Tetsuya Nomura, dan ia ingin menambahkan lebih banyak mini-game kalau memungkinkan.
  • Film rahasia layaknya secret ending 'Birth by sleep' di Kingdom Hearts II sedang dikerjakan, namun belum memiliki bentuk akhir.
  • Walau sulit mewakili proses pengerjaan dalam sebuah persentase, Nomura khawatir volume game ini menjadi terlalu besar dan spacenya menjadi tidak cukup. Walau staff mengubah beberapa cutscene menjadi movie untuk mengurangi waktu loading, kapasitas game ini menjadi melebihi dugaan.
  • Sayangnya, tidak akan ada dual audio dalam Kingdom Hearts III karena mereka harus menyesuaikan lip-sync antar karakter dalam dua bahasa.
  • Tak seperti Kingdom Hearts sebelumnya, tak ada rencana edisi 'Final Mix' untuk Kingdom Hearts III. Tapi, kemungkinan update akan hadir lewat DLC, jadi konten tambahan akan hadir dalam bentuk DLC.
  • Walau detilnya masih belum ditentukan, Nomura lebih memilih memperluas gameplay-nya lewat DLC daripada menjual item in-game. Ia mempertimbangkan untuk merilis standalone DLC daripada Season Pass, tetapi setelah mereka menyelesaikan cerita utamanya.

Dengan praktek tambahan cerita via DLC yang sebelumnya dihadirkan oleh Final Fantasy XV, banyak fans khawatir ceritanya akan menjadi terpecah-pecah seperti game tersebut. Namun, Nomura sendiri telah eksplisit menyatakan bahwa DLC tersebut hanya merupakan tambahan-tambahan saja. Kingdom Hearts III dipastikan akan rilis 25 Januari 2019 untuk region Jepang, sementara versi global menyusul pada 29 Januari 2019 untuk PlayStation 4 dan Xbox One. Semoga kali ini tidak ada delay lagi, ya.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru