NEWS

Glory! Pemerintah China Ambil Kendali Saham Induk Perusahaan Dari TikTok!

Billy Mariza   |   Jumat, 18 Feb 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Menjadi aplikasi paling banyak digunakan di dunia, TikTok dan segala macam penggunanya memang tak bisa lari dari jangkauan semua orang. Rasanya membuka sosial media lain, wajib muncul satu fyp dari TikTok. Tentunya kepopuleran dari aplikasi video singkat tersebut memang tak terhindarkan dan bakal terus meningkat di waktu mendatang.

Baru-baru ini, Pemerintah China baru saja mengambil alih kendali saham Induk perusahaan dari TikTok, yaitu ByteDance. Sekitar 1% dari keseluruhan saham yang kini dipegang oleh pemerintah China. Walau terdengar remeh, namun ini menandakan gerakan terbaru untuk menguasai sektor teknologi yang dimiliki oleh negara China.



Baca ini juga :

» China Larang Pakai Prosesor Intel dan AMD di Komputer Instansi Pemerintah! Kurangi Pakai Produk AS?
» Ukir Prestasi Gemilang! Tim Indonesia Raih Juara di EA SPORTS FC PRO Mobile Festival 2024
» Menyala Abangku! Indonesia Juara di EA Sports FC Pro Mobile 2024 Setelah Kalahkan China di Grand Final!
» RUU Disetujui! Kalau Sah, Bytedance Punya Waktu 6 Bulan Buat Jual TikTok Atau Dilarang di Amerika!
» Presiden US Joe Biden Bakal Tandatangani RUU yang Maksa TikTok Buat Jual Perusahaannya!

Sebelumnya, anak perusahaan dari ByteDance Technology Co. Ltd di Beijing juga mempunyai aplikasi video serupa TikTok, yaitu Douyin, yang kebetulan pemerintah China sudah ambil kendali sahamnya. Dengan begini, ada total 3 anak perusahaan yang telah dikendalikan oleh pemerintah China saat ini .



Kendali saham ini memang tidak langsung berefek ke TikTok secara langsung, bahkan rerpresentatif ByteDance sendiri mengakui hal itu. Namun bagi pemerintah Amerika Serikat perihal sekuritas dan skeptis akibat populernya aplikasi sharing video tersebut. Terlebih lagi, Mantan President Donald Trump pernah berusaha mem-banned TikTok karena masalah keamanan nasional.

Sumber: Gamerant

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru