NEWS

ASUS Umumkan Kehadiran Pendingin Cair TUF Gaming LC II 360 ARGB AIO

Aeprukmana   |   Selasa, 08 Aug 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Pendingin TUF Gaming terbaru memiliki tingkat kebisingan yang lebih rendah, menghasilkan lebih sedikit getaran, mempunyai kompatibilitas lebih luas, serta garansi terpercaya.

ASUS mengumumkan kehadiran pendingin cair TUF Gaming LC II 360 ARGB AIO. Pendingin tersebut dilengkapi dengan radiator 360 mm yang kokoh, pencahayaan ARGB Gen 2 yang mempesona, serta kompatibilitas terhadap berbagai chassis dan soket CPU.

TUF Gaming LC II ARGB series memberikan kinerja dan fitur yang dibutuhkan pengguna untuk memaksimalkan kinerja rakitan PC gaming mainstream apa pun. Zat pendingin akan mengalir melalui coldplate yang bercahaya menuju saluran model sleeve yang diperkuat hingga berakhir ke radiator berkapasitas tinggi yang didinginkan oleh tiga kipas ARGB 120 mm. Kipas ARGB 120 tersebut dilengkapi dengan fin beralur untuk mengoptimalkan aliran udara dan mengurangi kebisingan. Sementara itu, elemen Aura Sync ARGB yang menerangi kipas radiator dan logo TUF Gaming pada pelindung pump menampilkan gaya yang tak tertandingi.

TUF Gaming LC II 360 ARGB juga dilengkapi desain pendingin baru. Desain tersebut memisahkan pump head dan motor untuk mengurangi kebisingan dan getaran. Sementara itu, mekanisme retensi tempel-dan-putar terbaru membuat pemasangan menjadi lebih mudah tanpa harus menggunakan alat. Sebagai perwujudan atas daya tahan yang premium, setiap pendingin dilengkapi dengan garansi ASUS selama enam tahun.

Baca ini juga :


» Predator Gaming Indonesia & HMNS Perfume Luncurkan Predator Triton Neo 16 Body Spray Limited Edition
» ROG Ally Kuasai Pasar Gaming Handheld PC di Indonesia
» [VIDEO] Review SanDisk GamePlay microSD™
» Resiko Gede Tambah Storage? Solusi cepat tepat & aman Gamer! SanDisk GamePlay microSD Gaming Ngebut!
» Bukan April Mop! ROG Beneran Bikin Mjolnir Palu Thor?

Tampilkan pertunjukan cahaya


Sumber: ASUS

Radiator pendingin cair dapat memainkan peran yang besar dalam mengatur kesan keindahan suatu rakitan. Hal tersebut terutama jika radiator dipasang secara vertikal dalam chassis dual-chamber seperti TUF Gaming GT502. Pendingin cair AIO TUF Gaming LC II 360 ARGB menampilkan kesan tersebut dengan menghadirkan desain industri terbaru untuk melengkapi motherboard, kartu grafis, atau chassis game TUF pengguna dengan sempurna.

Pada generasi ini, ASUS telah meningkatkan kipas radiator dengan dibekali pencahayaan ARGB Gen 2 yang lebih terang. LED RGB ini akan memamerkan tampilan rakitan PC pengguna secara mencolok. Selain itu, software ASUS Aura Sync mempermudah penyesuaian pencahayaan dengan komponen dan perangkat periferal lainnya untuk menyuguhkan tampilan yang harmonis.

Peningkatan daya pendinginan


Sumber: ASUS

Sebagai pendingin cair AIO TUF Gaming pertama dengan radiator 360 mm yang besar, TUF Gaming LC II 360 ARGB membawa seri ini ke tingkat kinerja termal terbaru. Namun masih ada keunggulan yang lain: radiator ini dilengkapi fin beralur yang mengarahkan udara pendingin secara presisi untuk meningkatkan aliran udara dan mengurangi kebisingan. Tiga kipas ARGB berukuran 120 mm memberikan keseimbangan yang pas antara aliran udara, tekanan statis, dan pengoperasian yang senyap. Kipas ini dapat mendorong sejumlah besar udara pendingin melalui radiator untuk memudahkan pendinginan, sekaligus menjaga tingkat kebisingan di bawah 29 dB.

Siap beraksi


Sumber: ASUS

Kompatibilitas yang luas dengan beberapa generasi soket CPU membuat pendingin cair TUF Gaming LC II 360 ARGB AIO mudah digunakan di hampir semua rakitan PC. Penggemar prosesor AMD akan merasa senang karena pendinginan ini cocok dengan motherboard soket AM4 dan AM5. Dengan kompatibilitas ini, mereka dapat merakit PC AMD Ryzen™ 7000 Series generasi berikutnya atau rakitan AM4 yang ramah di kantong. Bagi pengguna Intel, pendingin cair AIO ini mendukung soket LGA 1700, 1200, dan 115x yang kompatibel dengan segala rakitan, mulai dari chip Intel ® Core™ Generasi ke -13 terbaru hingga CPU favorit dari tahun-tahun sebelumnya.

Pentingnya kompatibilitas chassis Ukuran case PC yang lebih besar saat ini menawarkan opsi yang fleksibel untuk memasang radiator pendingin cair 360 mm. Untuk memastikan pengguna dapat memanfaatkan opsi ini, ASUS telah meningkatkan panjang saluran model sleeve menjadi 400 mm.

Spesifikasi

Main Spec. ASUS TUF Gaming LC II 360 ARGB
Water Block Dimensions: 73 x 73 x 45 mm, Material (CPU plate): Copper
Radiator Dimensions: 397 x 120 x 27 mm, Material: Aluminum, Tube: Sleeved rubber, Tube length: 400 mm
Fans TUF Gaming Model 12 ARGB, Size: 3 x Fan slots (120 mm), Dimensions: 120 x 120 x 25 mm, Speed: 800 - 2000 rpm (+/- 10%), Static pressure: 3.0 mm H2O, Airflow: 67 CFM / 113.8 m3h, Noise: 29 dB(A), Control mode: PWM/DC
Special Features AURA Sync support
Compatibility Intel®: LGA 1700, 1200, 115x, AMD: AM5, AM4
Package Contents 1 x CPU liquid cooler, 3 x 120 mm ARGB radiator fans, 1 x 1-to-3 fan splitter cable, 1 x 1-to-4 ARGB splitter cable, 1 x Accessory pack of screws and brackets, 1 x Quick Start guide, 1 x TUF Gaming sticker
Warranty 6 years

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru