NEWS

Red Magic 8s Pro Belum Muncul, ZTE Pastikan Nubia Neo 5G Rilis di Indonesia Bulan Ini

Yohanes   |   Rabu, 09 Aug 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Meski Red Magic 8s Pro lebih hebohkan jagat maya akibat bocoran-bocoran dari ZTE di media sosialnya, ternyata yang dikonfirmasi duluan adalah ZTE Nubia Neo 5G. Meskipun sebelumnya santer bahwa ponsel Nubia yang masuk adalah Z50s Pro, ternyata itu hanyalah harapan belaka, karena siluet yang dibocorkan ZTE sendiri sudah diungkap menjadi Nubia Neo 5G yang akan dirilis pada Agustus ini, meski tak dirinci tanggal rilisnya.

Baca ini juga :


» Itel S23 Plus Akhirnya Resmi di Indonesia, Laris Manis Diserbu Konsumen
» David Gadgetin Gak Percaya Harga Itel S23+ Gak Sampai Rp 2,5 Juta "Mahal, Kalau Lihat Dari Depan Wow"
» ZTE Isyaratkan Akan Rilis Seri Red Magic dan Nubia ke Pasar Indonesia, ROG Phone Dapat Lawan Sepadan?
» Makin Gak Ngotak! Itel S23 Rilis Varian 256GB Resmi Jadi Smartphone ROM 256GB Termurah di Pasaran!
» Bikin iPhone 14 Ketar-Ketir! Berikut Spesifikasi Mewah Nubia Z50S Pro




Sumber: ZTE Indonesia


Seri Nubia memang diketahui sebagai model ponsel yang fokus ke fitur gaming dari ZTE, bisa dibilang sub-brand yang berfokus pada gaming, meski setelah itu ada sub-brand gaming lainnya yaitu Red Magic yang berfokus menjadi perangkat flagshipnya. Sekedar informasi saja, bahwa perangkat ini akan menjadi seri Nubia pertama yang dirilis ZTE setelah resmi kembali ke pasar Indonesia sejak September 2022 yang lalu.



Meski belum diungkap secara resmi untuk spesifikasi dan harganya, sebenarnya smartphone ini sudah dirilis di Thailand terlebih dahulu. Jika versi Indonesianya akan sama dengan yang dirilis di sana, maka Nubia Neo akan tampil dengan layar IPS LCD 6,6 inci beresolusi Full HD Plus dan refresh rate 120 Hz. Smartphone ini ditenagai oleh chipset Unisoc T820, yaitu chip dengan arsitektur 6 nm yang menawarkan CPU dengan kecepatan hingga 2,7 GHz dan konektivitas 5G. Untuk memorynya memiliki RAM 8 GB dan penyimpanan 256 GB.

Smartphone gaming ini juga dibekali baterai berkapasitas 4.500 mAh dengan kecepatan charging 22,5 watt. Kamera belakangnya ganda, terdiri dari kamera utama 50 MP dan kamera kedalaman 2 MP. Ada pula kamera depan dengan resolusi 8 MP. ZTE Nubia Neo 5G berjalan dengan sistem operasi Android 13. Di Thailand, smartphone ini dibanderol 6.999 baht Thailand, atau sekitar Rp 3 jutaan jika dikonversi secara langsung. Meski harusnya harganya tidak berbeda jauh dengan yang akan dirilis di Indonesia, namun baru akan jelas secara pasti ketika smartphone itu dirilis resmi di Tanah Air nanti.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru