NEWS

Dugaan AMD Ryzen Threadripper PRO 7955WX Terlihat, 16 Core Hingga 5,17 GHz

Aeprukmana   |   Minggu, 20 Aug 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sebuah tes benchmark baru-baru ini muncul ke permukaan yang menampilkan workstation terbaru (belum dirilis) dari Lenovo, yang ditenagai oleh sebuah engineering sample dari AMD. Produk ini tampaknya dibangun di atas platform AMD High-End Desktop (HEDT) baru, yang dipasarkan dengan nama Ryzen Threadripper. Meskipun AMD masih bungkam mengenai kembalinya Threadripper untuk waktu yang lama, bocoran yang muncul secara tiba-tiba mengisyaratkan bahwa produk ini akan segera diluncurkan.

Platform baru ini akan memanfaatkan kekuatan arsitektur Zen4 dan memperkenalkan soket yang sama sekali baru, kemungkinan variasi SP6 atau bahkan SP5. Sebagai konsekuensinya, seri CPU, dengan nama kode "Storm Peak", akan menuntut dukungan memori baru, khususnya DDR5, yang merupakan peningkatan dari seri "Chagall" generasi sebelumnya yang mendukung DDR4.


Sumber: Geekbench


Sumber: Geekbench

Baca ini juga :


» MSI Bakal Fokus ke GPU NVIDIA daripada AMD? Katanya Lebih Banyak Peminat GPU NVIDIA Dibandingkan AMD
» Gigabyte Konfirmasi Kehadiran Prosesor Zen 5 Terbaru AMD Ryzen 9000 Series Lewat Website Mereka!
» Prosesor Zen 5 AMD Ryzen 9000 Masuk Daftar Driver Motherboard, pertanda Rilis Dalam Waktu Dekat?
» China Larang Pakai Prosesor Intel dan AMD di Komputer Instansi Pemerintah! Kurangi Pakai Produk AS?
» AMD Gelar Acara Peluncuran Prosesor dan GPU Desktop Generasi Terbaru Ryzen 8000G dan RX 7600XT

Sistem yang telah terungkap ini tampaknya menggunakan konfigurasi 16-core dengan base clock 4,5 GHz, yang mampu dipacu hingga 5169 MHz. Meskipun nama resmi CPU masih belum ditentukan, leaker hardware Haong Anh Phu menunjukkan bahwa OPN (kode produk) ini sesuai dengan AMD Ryzen Threadripper PRO 7955WX SKU, model yang sebelumnya dirahasiakan.

CPU ini menawarkan performa singe-core yang jauh lebih tinggi (25%) dibandingkan Threadripper PRO 5955WX. Akan tetapi, skor di database Geekbench menunjukkan keunggulan 25% hingga 0% pada multicore untuk SKU yang lebih baru. Tentu saja, kita harus menunggu benchmark yang tepat untuk mendapatkan angka yang pasti.

Tentu saja, perkembangan ini menimbulkan pertanyaan mengenai jajaran lengkapnya, yang sekarang diperkirakan akan mencakup setidaknya empat varian yang menampilkan 16, 64, dan 96 core. Model tambahan yang potensial mungkin akan menempati ceruk 48, 32, dan 24-core.

AMD diperkirakan akan memperkenalkan seri Threadripper PRO barunya pada akhir kuartal ini. Namun, belum ada pengumuman resmi yang dibuat, dan tidak ada acara terjadwal yang tampaknya cocok untuk meluncurkan platform HEDT baru ini. Perlu dicatat bahwa Threadripper PRO tidak dirancang untuk bermain game, jadi ekspektasi apa pun tentang pembaruan di acara Gamescom mendatang harus diredam.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru