NEWS

Lindungi Game dari Pembajakan Emulator PC, Denuvo Dikabarkan Hadir di Nintendo Switch

Bagas Prawira   |   Sabtu, 26 Aug 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Bukan lagi sebuah rahasia bahwa saat ini Nintendo Switch dapat dianggap sebagai konsol yang paling rentan terhadap tindakan pembajakan. Pembajakan dalam industri hiburan dapat dikatakan sebagai tantangan yang sulit diatasi, terutama untuk produk game yang semakin populer dan diinginkan oleh berbagai kalangan. Kehadiran Denuvo pada konsol Nintendo Switch bisa dianggap sebagai berita baik dan buruk secara bersamaan. Bagi para pengembang game, tentu itu memiliki aspek positif, tetapi bagi para pembajak dan penggemar game bajakan, berpotensi memiliki dampak negatif.



Salah satu metode untuk mengurangi pembajakan yaitu dengan melalui DRM (Digital Rights Management) yang akan diimplementasikan oleh Denuvo dalam game Switch ini dan tidak dapat dimainkan di PC melalui emulator.



Denuvo kini siap digunakan oleh semua pengembang game untuk melindungi karya kreatif mereka dari ancaman pembajakan dan Nintendo juga telah melakukan upaya untuk menghentikan pengembangan emulator Switch di PC selama beberapa tahun terakhir.

Baca ini juga :

» Rumor Terbaru Nintendo Swich 2 Bakal Rilis Tahun Ini! Akan Ada Versi Oled Juga!
» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata
» Film Sonic the Hedgehog 3 Dipastikan Banyak Mengambil Inspirasi dari Game Sonic Adventure 2
» Modder Berhasil Porting Game GTA V ke Nintendo Switch, Tapi Switch Kewalahan Buat Jalaninnya!
» Perilisan Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes di Asia-Pasifik Terungkap, JRPG lebih dari 100 Hero



Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru