NEWS

IESF Cabut Larangan Pengibaran Bendera Rusia, Seluruh Kontingen Ukraina Mengundurkan Diri dari IESF WEC 2023!

Junior Cesaerea   |   Kamis, 31 Aug 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Kabar mengejutkan datang dari Iasi Romania, bagaimana tidak, seluruh perwakilan Ukraina di turnamen ini resmi mengundurkan diri. Awalnya, hanya tim Dota 2 saja yang terdengar pengunduran dirinya. Namun, pelatih dari Filipina yakni Duckey akhirnya mengungkapkan seluruh kontingen dari Ukrainan mengundurkan diri.

Duckey sendiri mengungkapkan hal tersebut pada Instagram Story di akun pribadi miliknya. Ia mengungkapkan bahwa Ukraina telah menarik diri dari IESF WEC 2023 setelah mereka mencabut larangan mengibarkan bendera Rusia dan mengumandangkan lagu kebangsaan.

"Tim Ukraina sepenuhnya menarik diri dari IESF WEC 2023. Hal ini terjadi karena IESF mencabut larangan mengibarkan bendera Rusia. Hal ini tentu disayangkan karena esports terbentur dengan tekanan politik. Saya berharap segalanya akan membaik dan bagi Ukraina peluan ini jarang terjadi. Saya mendoakan yang terbaik untuk tim Ukraina dan saya harap kami bisa bermain bersama mereka kembali." Ucap Duckey.


Baca ini juga :

» RRQ Hoshi dan EVOS Glory Masih di Papan Bawah, Ko Jo: Kalau Playoffs Tanpa Dua Tim ini Rasanya Hambar!
» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata
» Sah! Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Resmi Jadi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Indonesia
» Tak Sampai Satu Musim, Dlar Diumumkan Cabut dari Burmese Ghouls!
» Seal: WHAT the FUN - Lebih dari Sekedar Game Party Royale Biasa!

Kontroversi di IESF WEC 2023 telah meninggalkan dampak yang signifikan pada komunitas e-sports dan olahraga secara umum. Peristiwa ini menjadi pelajaran penting tentang kompleksitas penyelenggaraan ajang internasional yang mempertemukan berbagai budaya, pandangan politik, dan sejarah yang berbeda-beda. Dalam era di mana peristiwa di dunia maya dapat dengan cepat berdampak pada citra dan reputasi, keputusan yang diambil oleh organisasi dan atlet memiliki implikasi jangka panjang.

IESF WEC 2023 telah menjadi contoh nyata bagaimana dunia e-sports, seperti olahraga lainnya, tidak terlepas dari perpolitikan dan isu-isu global. Keputusan kontroversial tentang pengibaran bendera Rusia dan pengunduran diri kontingen Ukraina telah membuka diskusi tentang batasan antara olahraga dan politik dalam konteks kompetisi internasional. Dalam menghadapi tantangan semacam ini, penting bagi para pemangku kepentingan e-sports untuk mengambil langkah bijak yang mempromosikan nilai-nilai keadilan, persatuan, dan penghargaan terhadap perjuangan bersama.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru