NEWS

ZOTAC Luncurkan Backpack VR GO 4.0 Dengan GPU NVIDIA RTX A2000, Dibanderol Dengan Harga 61 Jutaan

Aeprukmana   |   Kamis, 31 Aug 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

ZOTAC meluncurkan produk "VR Go 4.0" tahun lalu, yang menandai iterasi baru dalam seri unik mereka yang ditandai dengan komputer ringkas yang disembunyikan di dalam tas ransel kecil. Seri ZOTAC VR GO tidak terutama menargetkan komunitas game; sebaliknya, ini dibuat untuk dunia realitas virtual, metaverse, dan pengalaman semesta.

Ransel ini membebaskan pengguna, memberi mereka mobilitas tanpa batas saat mereka memasang perangkat VR langsung ke perangkat keras yang mereka bawa. PC yang dapat dikenakan ini mengakomodasi berbagai macam headset, termasuk virtual reality (VR), augmented reality (AR), dan mixed reality (MR). Namun, penting untuk dicatat bahwa ZOTAC tidak memproduksi headset mereka, sehingga kompatibilitasnya mungkin memerlukan verifikasi.

Baca ini juga :


» Meta Kerjasama Dengan ASUS Buat Kembangkan Next Generation VR Headset Pakai Meta Horizon OS
» Produksi PS VR2 Dihentikan Sementara
» Gaptech.id: Mini PC Bisa Tetep Powerful! Ini Ukurannya Cuma Segede Box GPU!
» Kudet Tech: Mini PC Ini Lebih Kecil Dari Mangkuk! Harganya Cukup Terjangkau!
» ASUS ROG NUC Resmi Hadir Dengan CPU Core Ultra 9 185H dan GPU RTX 4070 Dalam Sasis 2,5 Liter


Sumber: ZOTAC

Pada tahun debutnya di tahun 2022, sistem ini menggunakan komponen yang relatif lebih tua, menggunakan CPU Intel Core i7-11800H Tiger Lake dan grafis NVIDIA RTX A4500 dengan memori 16GB. Maju satu tahun, ZOTAC sekarang memperkenalkan versi terbaru dengan spesifikasi yang agak lebih rendah. Perbedaan utama antara model 2022 dan 2023 terletak pada penurunan grafis, bergeser dari RTX A4500 ke GPU RTX A2000. Namun masih menggunakan CPU Intel yang sama.


Sumber: ZOTAC

Meskipun ZOTAC tidak secara eksplisit menyebutkan varian GPU RTX A2000 yang digunakan, petunjuk yang ada menunjukkan bahwa GPU ini memiliki memori 8GB GDDR6 128-bit. Konfigurasi seperti itu selaras dengan varian mobile berbasis Ampere GA106, yang diterjemahkan menjadi 2560 core CUDA dan kapasitas memori dua kali lipat dibandingkan dengan varian A2000 4GB.

Meskipun dikategorikan sebagai "Mini-PC," penting untuk dicatat bahwa sistem ini jauh lebih besar daripada kebanyakan PC form factor kecil yang ditawarkan oleh ZOTAC. Beratnya mencapai 4,5 kilogram dan kompatibel dengan dua baterai 6000 mAh. ZOTAC mengirimkan sistem ini dengan stasiun pengisian daya ganda, dan paket baterai ini dapat ditukar di mana saja.


Sumber: ZOTAC

Untuk dukungan VR, ZOTAC VR Go 4.0 menawarkan satu port HDMI 2.1 dan 2x konektor DisplayPort 1.4. Pengguna juga memiliki akses ke berbagai port USB, termasuk Type-C (3.1) dan beberapa port Type-A (4x 3.1 dan 2x 3.0). Meskipun sistem ini memiliki fitur dukungan Wi-Fi onboard, penting untuk dicatat bahwa sistem ini tidak memiliki modul jaringan 4G, yang harus dipertimbangkan ketika menjelajah ke dunia nyata dengan ransel VR dan Google.


Sumber: ZOTAC

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru