NEWS

Intel Memamerkan Prosesor Meteor Lake Dengan On-package Memori LPDDR5X-7500

Aeprukmana   |   Jumat, 08 Sep 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Intel telah meluncurkan serangkaian artikel dan video yang menyelidiki perjalanan perusahaan dalam mengembangkan solusi pengemasan yang lebih kompleks untuk produknya saat ini dan yang akan datang. Di antara perangkat yang ditampilkan adalah Granite Rapids, Sierra Forest, dan Ponte Vecchio. Namun, sorotan utama dari pameran ini adalah prosesor Meteor Lake, yang menonjol karena memori on-package.

Dengan diperkenalkannya Meteor Lake, Intel melepaskan diri dari desain chip monolitik konvensional untuk segmen klien utama. Meskipun ini bukan pertama kalinya pendekatan seperti ini dicoba, Meteor Lake merupakan tonggak penting di mana "arsitektur tile fleksibel" benar-benar menunjukkan keunggulan teknologi pengemasan Foveros dengan memisahkan CPU, GPU, dan die SOC ke dalam tile yang terpisah.


Sumber: intel

Baca ini juga :


» [VIDEO] Spek Makin Top, Performa Mirip PC Desktop! Laptop Gaming Predator Helios Neo 16 2024
» Laptop Paling Powerful yang Bisa Libas Semua Game AAA: ROG Strix SCAR 18 (G834JYR)
» Kolaborasi Dengan Free Fire, Itel Meluncurkan Hape Gaming Murah Itel RS4!
» Komitmen Dukung Penuh Gamer, Gigabyte Aorus Merilis Deskmat Dengan Nuansa Alam!
» Qualcomm Snapdragon X Elite Menjalankan Baldur's Gate 3 Di 1080p Dengan 30 FPS!

Menurut artikel situs web Intel, perusahaan ini secara aktif menjajaki kemungkinan untuk mengintegrasikan memori LPDDR5X dari Samsung secara langsung ke dalam paket prosesor. Seperti yang ditunjukkan oleh label memori, memori terintegrasi ini akan memiliki spesifikasi LPDDR5X-7500 16GB, memberikan potensi bandwidth hingga 120 GB/s. Ini melampaui kemampuan DDR5-5200 atau LPDDR5-6400, yang saat ini digunakan oleh prosesor mobile generasi saat ini.

Konsep perluasan kapasitas memori untuk CPU bukanlah hal yang baru, tetapi Intel telah tertinggal dalam hal kemajuan multi-die dan memori dibandingkan dengan pesaing seperti AMD dan Apple. Silikon M1/M2 Apple, khususnya, memiliki kemiripan yang mencolok dengan penawaran Intel dengan memori dalam kemasan.

Paket yang dipamerkan oleh Intel adalah varian yang lebih kecil yang dirancang untuk sistem berdaya sangat rendah, kemungkinan beroperasi dalam kisaran 9 hingga 28 watt. Dengan mengintegrasikan memori sistem secara langsung ke dalam paket CPU, Intel bertujuan untuk menyediakan papan yang lebih kecil lagi untuk sistem yang lebih ringkas dan ringan, sebuah arah yang mungkin akan diprioritaskan oleh seri Meteor Lake.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru