NEWS

Apple iPhone 15 Series Segera Meluncur, Apa Saja yang Baru?

Yohanes   |   Senin, 11 Sep 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Acara Apple yang bertajuk 'Wonderlust' yang segera diadakan pada 12 September nanti hampir tiba dan biasanya event besar Apple ini akan menghadirkan iPhone terbaru. Faktanya, sudah banyak bocoran mengenai iPhone terbaru ini jadi kita sebagai konsuken sudah memiliki gambaran jelas tentang apa yang akan diperkenalkan Apple esok hari. Setidaknya akan ada empat iPhone terbaru yaitu iPhone 15 dan 15 Plus lalu iPhone 15 Pro dan Pro Max. Varian Pro biasanya memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbea namun dengan ukuran yang berbeda.

Baca ini juga :


» Uni Eropa Jatuhkan Denda $539 Juta ke Apple Karena Tuduhan Monopoli di App Store
» Apple Damai Dengan Epic Games! Fornite Akan Kembali Di iOS Tahun Ini Di Eropa!
» Bang David Gadgetin Salfok Saat Nyobain Canggihnya Apple Vision Pro, Full Senyum Sepanjang Video
» Rumor Terbaru Desain iPhone 16 Pro, Punya Desain Modul Kamera Yang Beda Dari Sebelumnya
» Apple Sedang Kembangkan iPhone Lipat, Tapi Ga Dirilis Dalam Waktu Dekat Biar Hasil Maximal!



USB-C





Sumber: @.durreadan01


Kita semua dapat berterima kasih kepada Uni Eropa, yang memaksa Apple akhirnya mengikuti perkembangan zaman dan akan memasang port USB-C universal di iPhone.

Titanium Frame




IPhone Pro akan menggunakan paduan titanium baru untuk sasisnya, bukan baja tahan karat yang mereka gunakan selama ini. Titanium memiliki beberapa keunggulan dibandingkan baja tahan karat yaitu titanium jauh lebih kuat dan yang terpenting, jauh lebih ringan. Namun, baja lebih sulit tergores dibanding titanium.

Bezel lebih tipis




IPhone 15 Pro dan Pro Max akan mempertahankan layar masing-masing 6,1 inci dan 6,7 inci, tetapi layarnya mungkin lebih cerah akibat nits yang lebih tinggi, memiliki pengontrol LTPO yang lebih efisien, dan bezel yang lebih tipis. Rumornya, bezel akan menyusut dari 2,17 mm menjadi 1,55 mm, yang menjadikan iPhone 15 Pro sebagai ponsel dengan bezel paling tipis.

Chip A17, RAM 8GB





Sumber: @.durreadan01


Sementara model iPhone 15 vanilla akan mendapatkan SoC A16 tahun lalu, sedangkan varian Pro akan beralih ke A17 yang revolusioner. Ini adalah chipset pertama yang dibangun pada proses 3nm dan akan memberikan peningkatan kinerja pemrosesan sebesar 10% hingga 15% dan efisiensi hingga 30% lebih baik. Apple kemungkinan akan memasangkan chip baru tersebut dengan RAM 8GB, naik dari 14 Pro yang 6GB.

Kamera ultrawide baru




Sumber: @.durreadan01


IPhone 15 Pro dan Pro Max diharapkan tetap menggunakan kamera utama 48MP IMX803 tetapi mendapatkan ultrawide 13,4MP f/2.2 baru dengan lensa 7p yang superior.

Zoom periskop untuk Pro Max



Perbedaan utama antara kedua ponsel ini adalah zoom periskop baru, yang eksklusif untuk iPhone 15 Pro Max. IPhone ini memiliki ukuran terbesar yang menjadikannya sebagai satu-satunya yang mampu menampung ruang periskop yang lebih besar.

Kenaikan harga, dengan peningkatan varian 256GB sebagai opsi dasar



Laporan menunjukkan bahwa Apple mungkin menaikkan harga iPhone 15 Pro dan Pro Max untuk mengatasi penurunan penjualan. Sisi positifnya, model Pro tidak lagi menggunakan opsi dasar 128 GB yang terasa terlalu sempit dan beralih ke 256 GB, yang sebenarnya berarti harga setara dengan penyimpanan yang sama, setidaknya di AS sana.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru