NEWS

Bertahan lebih dari 10 tahun, Nintendo resmi berhentikan layanan online Nintendo 3DS dan Wii U pada April 2024

Ridwan Ura   |   Rabu, 04 Oct 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Dilansir dari laman resmi milik Nintendo Amerika, Nintendo mengumumkan pemberhentian layanan online dari 2 produk lawas mereka yaitu Nintendo 3DS dan Wii U. Layanan online dari kedua produk tersebut berhasil bertahan selama lebih dari 10 tahun dan akan berhenti pada April 2024. Dalam pemberitahuan tersebut juga Nintendo menambahkan bahwa pemberhentian layanan ini berlaku untuk seluruh varian 3DS dan Wii U yang pernah dirilis.

Baca ini juga :

» Rumor Terbaru Nintendo Swich 2 Bakal Rilis Tahun Ini! Akan Ada Versi Oled Juga!
» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata
» Film Sonic the Hedgehog 3 Dipastikan Banyak Mengambil Inspirasi dari Game Sonic Adventure 2
» Fans Kembangkan Pretendo Untuk Main Online 3DS Dan Wii U
» Nintendo Absen di Gamescom 2024, Apakah Lagi Persiapan Rilis Switch 2 di Tahun 2025?



Pada awal April 2024, layanan bermain secara online dan beragam kegiatan lain yang membutuhkan koneksi internet akan berakhir untuk New Nintendo 3DS, New Nintendo 3DS XL, New Nintendo 2DS XL, Nintendo 3DS, Nintendo 3DS XL, Nintendo 2DS, Wii U Deluxe, dan Wii U Basic. Hal ini akan meliputi bermain co-op secara online, online ranking, dan distribusi data secara online.




Pihak Nintendo juga menambahkan bahwa meskipun pemberhentian layanan ini belum memiliki tanggal pasti, namun jika terjadi kendala yang menyulitkan pihak mereka untuk melanjutkan layanan online sebelum tanggal yang ditentukan, mereka akan memberhentikan layanannya lebih cepat dari yang telah ditentukan.




Nintendo 3DS dan Wii U sendiri merupakan produk penerus dari 2 pendahulunya yang laris besar di pasaran, yaitu Nintendo DS dan Wii. Meski penjualan dari kedua produk penerus ini tidak mampu melampaui pendahulunya, namun Nintendo berhasil merilis beberapa judul ikonik untuk platform tersebut. Untuk kamu para pemilik 3DS dan Wii U sudah siap berpisah dengan fitur online-nya?

Selain berita utama tersebut, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton disini:

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru