NEWS

Kreator Bayonetta, Hideki Kamiya Keluar dari PlatinumGames

Abraham Kaeris   |   Sabtu, 07 Oct 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
PlatinumGames belum lama ini mengumumkan bahwa salah satu penemu studio tersebut Hideki Kamiya akan meninggalkan PlatinumGames pada tanggal 12 Oktober 2023. Hideki Kamiya adalah salah satu orang yang bertanggung jawab atas kesuksesan yang diraih PlatinumGames dalam mengembangkan seri Bayonetta.

Baca ini juga :

» Seri Bayonetta 3 Resmi Menghapus Harapan Representasi LGBTQIA+ oleh Para Penggemar
» Proyek Baru Pencipta Bayonetta, Sol Cresta Akan Rilis 22 Februari 2022!
» Kece Badai, Inilah 5 Karakter di Video Game dengan Kostum Terunik!
» Harapan Sirna, Xbox Bantah Rumor Soal Kebangkitan Game Action 'Scalebound'
» Masih Eksis, NieR: Automata Sukses Tembus Penjualan 4.5 Juta Copy di Seluruh Dunia!

Pengumuman ini juga disampaikan langsung melalui media sosial resmi milik sang kreator game Bayonetta tersebut. Berdasarkan cuitan Hideki Kamiya, alasan dia hengkang dari PlatinumGames murni karena keinginannya. Dia pun menyatakan bahwa akan tetap membuat game dengan cara “Hideki Kamiya”.

Hideki Kamiya mengawali karirnya di Capcom dimana dia berkontribusi dalam pembuatan game pertama seri Resident Evil. Setelah itu dia memimpin pembuatan sequelnya yaitu Resident Evil 2 dimana dia sukses menjalaninya. Hideki Kamiya juga adalah kreator dari seri Devil May Cry yang awalnya adalah perwujudan dari Resident Evil 4. Hideki Kamiya juga memimpin pembuatan Viewtiful Joe dan Okami sebelum akhirnya menemukan PlatinumGames bersama dengan Shinji Mikami, dan Atsushi Inaba. Walaupun akhirnya berpisah, semoga Hideki Kamiya tetap sukses dalam menciptakan game untuk para gamers.



Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru