NEWS

ONIC Kembali Rajai Skena Kompetitif MLBB Indonesia, MPL ID Season 12 Catatkan Rekor Dunia!

Junior Cesaerea   |   Senin, 16 Oct 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
ONIC Esports berhasil menjadi Raja Galaxy Mobile Legends: Bang Bang Professional League Indonesia Season 12 setelah berhasil mengalahkan Geek Fam dengan skor 4-2 di grand finals. Meskipun kalah, Geek Fam tampil mengejutkan karena berhasil masuk ke grand finals untuk kali pertama dan menemani ONIC Esports di Kejuaraan Dunia M5 Desember mendatang.

Playoffs MPL ID S12 juga melahirkan kejutan lainnya setelah berhasil memecahkan rekor dunia sebagai turnamen lokal pertama dan turnamen mobile pertama yang berhasil menembus lebih dari 100 juta watch hours selama musim ini berlangsung.

Baca ini juga :

» Beberapa Waktu Tidak Ada Tim, Naomi Resmi Kembali ke Skena Kompetitif Bersama Mythic Seal!
» Bermain Pada Minggu Ini, Skylar: Gua Belum 100 Persen Sembuh, Agak Shock Tapi Harus Profesional!
» Tanggapi Taunting AudyTzy, Clayyy: Ada Batasannya, Asal Jangan Nyerang Personal Banget Sih!
» Kaget Muncul di LA Sphere Bareng GOAT, Vivian Pede Abis Juarai Esports World Cup 2024!
» Buntut Taunting ke RRQ Hoshi, Audy: Tolong Untuk Kingdom Kalau Mau Ngatain ke Gua Aja, Jangan Ortu & Cewe Gua!

Meskipun ONIC berhasil menjadi Raja Galaxy, namun Geek Fam bukan tanpa perlawanan. Baloyskie cs sempat bermain dengan skema yang berbeda tapi tetap belum mampu mengalahkan dominasi ONIC. "Bagi kami yang paling merepotkan adalah Coach Yeb, draft heronya sangat sulit dilawan," ujar Baloy.


Di grand finals, pemain yang menyandang gelar Most Valuable Player (MVP) diraih oleh Kiboy. Ia adalah roamer yang melindungi semua teman-temannya selama permainan berlangsung.

Meskipun Geek belum bisa menjadi Raja Galaxy, namun Baloyskie dan tim juga berhasil mengukir sejarah baru. Mereka bukan cuma lolos playoffs, tapi juga mampu tampil di grand final untuk kali pertama dan akan mewakili Indonesia di Kejuaraan Dunia M5 yang akan berlangsung Desember mendatang bersama ONIC. Kedua tim bakal berangkat ke Filipina dalam misi mengembalikan dominasi Indonesia di skena kompetitif Mobile Legends dan juga mengharumkan nama bangsa Indonesia.


Daftar Juara MPL ID dari Masa ke Masa Sudah 12 season bergulir, kira-kira siapa saja tim yang pernah menjadi jawaranya? Sejauh ini, Onic menjadi tim paling sering juara. Berikut daftarnya.

Team NXL - MPL ID S1
RRQ O2 - MPL ID S2
Onic - MPL ID S3
Evos Esports - MPL ID S4
RRQ Hoshi - MPL ID S5
RRQ Hoshi - MPL ID S6

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru