NEWS

Faker vs Everybody! Dihimpit 3 Tim China, T1 Jadi Satu-Satunya Wakil Korea Selatan Tersisa di WORLDS 2023!

Junior Cesaerea   |   Rabu, 08 Nov 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Ajang WORLDS 2023 sudah memasuki akhir turnamen dengan menyisakan empat tim tersisa yakni BiliBili Gaming, Weibo Gaming, JD Gaming, dan T1. Uniknya, dari empat tim tersisa pada gelaran WORLDS 2023 tiga tim berasal dari negara tirai bambu yakni China. Satu tim yang menjadi sorotan kali ini adalah T1, karena mereka merupakan satu-satunya tim asal Korea Selatan pada ajang ini dan mengemban misi menghancurkan dominasi tiga tim China pada WORLDS 2023 ini dan membawa gelar juara ke-4 bagi T1 di turnamen tertinggi pada skena kompetitif League of Legends. T1 sendiri terakhir kali menjadi juara pada ajang ini yakni 7 tahun yang lalu, tepatnya pada tahun 2016.

Perjalanan T1 ke babak Semifinal dari WORLDS 2023 bukanlah sesuatu yang mudah, mereka harus bermain setelah berhasil menang tiga kali dan hanya kalah sekali pada babak Swiss Stage. Mereka berhasil memenangkan pertandingan melawan Liquid, Cloud 9, dan BiliBili Gaming serta mengalami kekalahan dari Gen G saja.

Pada babak 8 besar, mereka berhasil menyingkirkan salah satu wakil dari China yakni LNG Esports dengan skor yang sangat telak 3-0. Menghadapi LNG Esports, T1 berhasil menghajar tim China tersebut dengan waktu yang cukup cepat yakni pada game pertama 26 menit, game kedua 31 menit, dan game ketiga 26 menit.


Baca ini juga :

» Pro Player LoL China Dihukum serta Denda 80 juta Rupiah oleh Riot Karena Adegan “Memeluk Boneka Beruang” S
» Pemerintah Minta Apple Hapus WhatsApp dan Threads dari App Store China!
» Gokil! EWC 2024 Akan Jadi Turnamen dengan Prize Pool Hampir 1 Triliun Rupiah!
» Bukan Sembarang Pemain, Ternyata Timothy Ronald Dulunya Merupakan Penjoki di League of Legends!
» Masih Jadi Kryptonite Untuk T1, Gen G Juarai LCK Spring 2024!

Kemenangan atas LNG Esports tersebut akhirnya membuat T1 melaju ke Semifinal WORLD 2023 dan akan menghadapi wakil China lainnya yaitu JD Gaming. JD Gaming sendiri pada tahun lalu merupakan semifinalis di WORLDS 2022, perjuangan mereka pada tahun 2022 harus selesai di tangan tim Korea Selatan yang sama yakni T1.

Pastinya, bagi JD Gaming, pertandingan menghadapi T1 ini, akan menjadi ajang balas dendam untuk mereka, setelah kekalahan dari T1 dengan skor 3-1 pada semifinal WORLDS 2022. Pertandingan penuh tensi ini sendiri juga akan membuat kedua tim ini pastinya melakukan persiapan khusus agar mereka dapat lolos ke babak Grand Final WORLDS 2023. Menarik untuk ditunggu kelanjutan pertandingan ini.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru