NEWS

Square Enix Bagikan Trailer Terbaru dan Lebih Banyak Detail Mengenai Final Fantasy VII Rebirth

Edward Tirtabudi   |   Sabtu, 18 Nov 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Square Enix telah membagikan banyak sekali detail sekaligus screenshot baru untuk Final Fantasy 7 Rebirth. Tidak hanya itu, mereka juga membagikan trailer baru yang menceritakan sekilas tentang Final Fantasy VII Remake yang dinarasikan oleh Red XIII. Untuk trailer-nya sendiri bisa kamu tonton video-nya di bawah ini:


Baca ini juga :

» Naoki Yoshida Ungkapkan Bahwa Sekarang Sudah Waktunya Untuk FF Tactics Baru
» Foto Makan Malam Bersama. Apakah Akan Ada Kolaborasi Antara Harada, Yoshi-P, dan Sakurai?
» Nobuo Uematsu Akan Kembali Untuk Final Fantasy VII Trilogy Part 3
» Wuthering Waves Resmi Rilis Pada 23 Mei 2024 Untuk iOS, Android, dan PC
» Addie MS Twilite Orchestra akan Hadirkan Nostalgia Konser Video Game

Berikut adalah detail sekaligus screenshot Final Fantasy VII Rebirth yang dibagikan oleh Square Enix:

Wilayah di Dunia

  • Kalm

    Sebuah dusun halcyon yang dijaga keamanannya dari dunia luar oleh dinding batu yang kokoh. Meskipun tidak memiliki reaktor sendiri, dusun ini tumbuh subur berkat pasokan mako yang disalurkan dari kota metropolitan Midgar, yang terlihat dari atas jam terkenal di kota ini.

  • >Mythril Mine

    Tambang yang dulunya ramai yang menghubungkan padang rumput dengan Junon. Meskipun pernah dihargai karena deposit mythril yang kaya, tambang ini tidak digunakan lagi setelah Shinra mengembangkan mineral super mereka sendiri, dan para penambang yang pernah bekerja di terowongannya telah digantikan dengan monster.

Karakter Baru

  • Broden

    Pemilik dan operator Penginapan di Kalm. Dia menyimpan dendam terhadap Shinra, menawarkan untuk membantu Cloud dan kawan-kawan melarikan diri dari para penculik. Penampilannya yang kurus mungkin disebabkan oleh penyakit yang belum lama ini dideritanya.

  • Rhonda

    Walikota dan sheriff di Under Junon. Tempat tinggalnya, yang dulunya merupakan desa nelayan yang makmur, mengalami kemunduran setelah Shinra membangun benteng militer di atas kepala dan reaktor nuklir di lepas pantai. Meskipun Cloud dan kawan-kawan berstatus sebagai tersangka teroris, Rhonda masih mengizinkan mereka melewati kotanya.

  • Priscilla

    Seorang gadis muda yang ceria yang tinggal di Under Junon, sering terlihat berenang bersama lumba-lumba yang dilatihnya. Reaktor mako lepas pantai telah mencemari perairan di sekitarnya, dan Priscilla mengkhawatirkan keselamatan teman lumba-lumba dan makhluk air lainnya.

  • Billy

    Cucu dari Bill, pemilik peternakan chocobo di padang rumput. Setelah kehilangan orang tuanya di usia muda, ia dan saudara perempuannya dibesarkan oleh kakek mereka. Pemilik peternakan yang masih muda ini dengan baik hati menawarkan diri untuk mengajari Cloud dan kawan-kawannya cara mengadu chocobo-dengan syarat mereka harus menjaga toko milik kakaknya.

  • Chloe

    Adik perempuan Billy, dia mengelola sebuah toko di peternakan tempat dia menjual bahan kerajinan dan barang antik lainnya. Hangat dan baik hati, ia bergaul dengan Cloud dan kawan-kawan dengan sopan dan berterima kasih atas dukungan mereka. Pada saat yang sama, dia khawatir dengan kakaknya yang hanya ingin menghasilkan uang.

Combat

Kita juga diperlihatkan sekilas tampilan gaya pertarungan dari Red XIII dan Aerith dengan Unique Ability barunya melalui screenshot yang dibagikan.

Red XIII

  • Basic Attack

    Red XIII menebas musuh dengan cakarnya yang tajam. Tahan tombol untuk melepaskan serangan jarak jauh yang membantu membangun ATB dengan cepat.

  • Ability

    Red XIII memiliki beragam skill, mulai dari serangan fisik secepat kilat hingga serangan magis jarak jauh. Stardust Ray memunculkan bola cahaya yang meledak yang menghanguskan semua musuh yang terperangkap dalam ledakan.

  • Unique Ability (Vengeance Mode)

    Memblokir serangan yang masuk untuk mengisi pengukur pembalasan, dan melepaskan energi tersebut untuk memasuki mode pembalasan, meningkatkan serangan fisik dan kehebatan menghindar. Siphon Fang memberikan serangan yang kuat sambil menyerap sebagian HP musuh-semuanya tanpa mengeluarkan ATB.

Aerith

  • Unique Ability (Ward Shift)

    Aerith dapat secara instan melengkung ke sigil apa pun yang telah ia ciptakan, memungkinkannya untuk bergerak di lapangan dengan mudah dan memaksimalkan dampak sihirnya.

Sistem Baru: Synergy Ability

Sistem ini merupakan serangan kuat dari dua karakter saling bekerja sama yang bisa membalikkan keadaan.

Cloud/Tifa: Relentless Rush


Cloud meluncurkan Tifa ke arah musuh untuk menyerang secara bersamaan.

Barret/Red XIII: Overfang


Barret mengirim Red XIII terbang ke arah musuh dengan kecepatan tinggi.

Sistem Baru: Synergy Skill

Dua anggota party bekerja sama untuk mengaktifkan kemampuan yang berguna tanpa menghabiskan ATB. Command ini dapat dieksekusi sambil melakukan blocking, dan memberikan beragam efek yang bermanfaat. Setiap pasangan memiliki kemampuan uniknya masing-masing; beberapa memberikan damage, sementara yang lain memberikan support.

Cloud/Aerith: Spell Blade


Kumpulkan kekuatan, lalu bekerja sama untuk melepaskan serangan magic.

Barret/Cloud: Mad Dash


Bekerja sama untuk menyerang ke depan sambil melindungi dari serangan yang datang. Aktifkan secara berurutan untuk memicu kombo tiga pukulan.

Combat: Summon

Mengatur materia summon akan memberikan akses ke kekuatan para dewa. Dewa yang dipanggil akan mengikuti petunjuk pemain dan melawan musuh secara otomatis, tetapi kamu juga dapat menginstruksikan mereka untuk menggunakan kemampuan spesial. Sebelum mereka meninggalkan medan perang, summon akan melepaskan satu serangan terakhir yang akan mendatangkan bencana besar!

Kujata


Dewa sapi yang menyerang di sekitar medan perang dengan menggunakan kekuatan api, es, dan petir. Ia melempar musuh dengan tanduknya yang besar dan melepaskan serangan magis yang menyerang kelemahan musuh yang jauh sekalipun.


Kujata menyerang musuh dengan sembarangan dan memanipulasi kedekatan elemennya untuk memberikan serangan magic. Blazing Horn meluncurkan semburan energi berapi-api yang terkonsentrasi ke arah musuh, meledakkan mereka kembali.


Kujata melepaskan Tri-Disaster sesaat sebelum meninggalkan medan perang, serangan jarak jauh yang kuat yang dijiwai dengan kekuatan api, es, dan petir-yang pasti akan menghantam banyak musuh tepat di tempat yang menyakitkan dan berpotensi memusnahkan mereka.

World Intel

Chadley meminta bantuan kamu untuk memperdalam pemahamannya tentang dunia. Saat kamu menjelajahi berbagai wilayah, kamu akan menemukan area baru yang kaya akan harta karun dan keajaiban alam. Poin data yang terkumpul dalam perjalanan kamu dapat digunakan untuk mengembangkan materia baru yang berguna.

Protorelics


Protorelic adalah artefak yang tidak diketahui asalnya yang memancarkan sinyal energi yang unik. Benda-benda kuno yang sulit dipahami ini tersembunyi di seluruh dunia, tetapi dengan bantuan menara remnawave yang diaktifkan, Chadley seharusnya bisa menunjukkan arahnya. Namun, berhati-hatilah karena benda-benda ini tampaknya mengubah ruang-waktu, dan diketahui menyebabkan fenomena aneh.

Pengembangan Materia


Membantu Chadley dalam penelitiannya yang menjelajahi dunia akan memungkinkan kamu mengumpulkan poin data, yang kemudian dapat digunakan untuk mengembangkan material baru. Beberapa menawarkan akses ke mantra yang memiliki banyak afinitas, sementara yang lain memberikan penggunaan kemampuan unik yang semuanya pasti akan terbukti berguna untuk melawan musuh yang paling kuat sekalipun.

World: Customization

Chocoboutiques


Peternakan chocobo juga merupakan rumah bagi chocoboutiques, kios-kios tempat kamu dapat dengan bebas menyesuaikan dan mewarnai ulang perlengkapan chocobo kamu, mulai dari kepala hingga cakarnya. Perlengkapan akan memengaruhi penampilannya dalam lomba chocobo, jadi temukan perlengkapan yang sesuai dengan gaya kamu dan raihlah emas!

System: Combat Style / Difficulty Level

FINAL FANTASY VII REBIRTH menawarkan berbagai gaya bertarung dan tingkat kesulitan untuk pemain dari semua kalangan.


Mode "Active" menawarkan pemain kontrol penuh atas setiap gerakan karakter mereka, memungkinkan mereka untuk menjalankan strategi tingkat lanjut.

Mode "Classic" mengotomatiskan aksi dasar karakter, memberikan pemain waktu untuk fokus pada pemilihan perintah tertentu.


Tingkat kesulitan "Easy" memungkinkan pemain untuk fokus pada cerita daripada pertempuran, sementara "Normal" memberikan tantangan yang masuk akal bagi sebagian besar pemain. Dalam tingkat kesulitan "Dinamis" yang baru ditambahkan, musuh tumbuh lebih kuat seiring dengan pertumbuhan karakter kamu, cocok untuk pemain yang mendambakan tantangan yang konstan

Gambaran Produk

Edisi Fisik


Deluxe Edition (Physical)


Standard Edition (Physical)


Collector's Edition

Bonus Pre-order Fisik:


Posh Chocobo Summoning Materia (DLC)


Armor: Midgar Bangle Mk. II (DLC)


Armor: Shinra Bangle Mk. II (DLC)

Twin Pack


Final Fantasy VII Remake & Rebirth Twin Pack


Final Fantasy VII Remake & Rebirth Digital Deluxe Twin Pack

Edisi Digital


Standard Edition (Digital)


Digital Deluxe Edition (Digital)

Bonus Pre-order Digital:


Moogle Trio Summoning Materia


Armor: Midgar Bangle Mk. II (DLC)


Armor: Shinra Bangle Mk. II (DLC)

Bonus buat kamu yang sudah memainkan game sebelumnya


Leviathan Summoning Materia


Ramuh Summoning Materia

Final Fantasy VII Rebirth akan rilis pada 29 Februari 2024 di PS5. Buat kamu yang tertarik bisa langsung beli di sini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru