NEWS

Best Smartphone of the Year 2023! Ini dia para pemenang Smartphone Award 2023 dari Marques Brownlee.

Rahmat Handiko    |   Rabu, 27 Dec 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Akhir tahun merupakan yang paling banyak ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Pasalnya banyak sekali award-award yang diadakan dengan berbagai kategori-kategori tertentu. Salah satunya yang paling ditunggu oleh para gamers adalah The Game Award 2023 yang telah diadakan pada tanggal 7 Desember 2023 kemarin dimana ada game asal Indonesia yang masuk menjadi nominasi pada acara besar tersebut. Game buatan anak bangsa itu adalah A Space For the Unbound pada kategori Games For Impact.

Marques Brownlee, seorang youtuber tekno senior yang kredibel dan sangat berpengalaman dalam mereview HP dengan subscriber mencapai 18 Juta di channel Youtubenya juga ikut mengadakan Award untuk HP yang rilis di tahun 2023. Awardnya adalah Smartphone Award 2023. Marques mengupload video award pada channel youtubenya tanggal 20 Desember 2023 kemarin dengan 10 kategori.

Best Big Smartphone


Sumber: Youtube Marques Brownlee

Best Big Smartphone pemenangnya adalah Samsung S23 Ultra. Punya layar 6,8” quad HD, 120Hz, 4 kamera di belakang, kamera yang zoomnya sangat jauh sampai 10x, 5000 mAh baterai, pakai snapdragon 8 gen 2, dan punya slot untuk stylus tanpa harus mengorbankan apapun.
Runner up: one plus open, asus rog phone 7, oppo find s6 Pro

Best Compact Smartphone


Sumber: Youtube Marques Brownlee

Pemenang dari Best Compact Smartphone adalah Asus Zenfone 10. Punya spesifikasi flagship yang lengkap tapi dengan ukuran yang compact dengan ukuran layar 5,9”.
Runner up: Samsung z flip 5

Best Camera


Sumber: Youtube Marques Brownlee

Pemenang Dari Best Camera adalah iPhone 15 Pro. Banyak smartphone sekarang yang punya kamera bagus di sektor tertentu, namun untuk secara umum iPhone 15 Pro punya kamera yang bagus di banyak situasi. Kamera iPhone 15 Pro paling konsisten untuk menjaga kualitas terutama pada videonya. iPhone 15 Pro juga sudah bisa merekam video dengan profil LOG.
Honorable mention: Samsung S23 Ultra karena punya zoom yang sangat bagus dan resolusi 100MP.
Untuk foto standar terbaik adalah Pixel 7A, untuk low light adalah iPhone 15 Pro dan untuk foto portrait Pixel 8 Pro.

Baca ini juga :


» Banjir Prestasi di 2023, ONIC Esports Tutup Tahun dengan Berikan Apresiasi Kepada Sonic!
» [RUMOR] Tim Legendaris Evil Geniuses Kabarnya Bakal Bubar Pada Akhir 2023!
» [TGS 2023] GungHo Hadirkan Kembali Puzzle & Dragons Champions Cup di Tokyo Game Show 2023!
» Roblox Akhirnya Segera Rilis Untuk PS4 dan PS5 pada Oktober 2023!
» Bandai Namco Akan Hadirkan Summer Showcase Melalui Anime Expo 2023 Untuk Umumkan Game Baru

The Value Award


Sumber: Youtube Marques Brownlee

Pemenang Dari Best Value adalah Samsung A54. Best value phone adalah HP dengan tanpa fitur unggulan, tapi sesuai untuk harganya. Untuk Samsung A54 punya spesifikasi yang cukup bagus di kelas harganya. Honorable mention: Pixel 7A

Best Battery


Sumber: Youtube Marques Brownlee

Pemenang dari Best Battery adalah iPhone 15 Plus. iPhone 15 Plus punya kapasitas baterai yang cukup besar, tapi dibantu juga dengan layar yang hanya 60 Hz sehingga HP ini punya battery life yang bagus.
Honorable mention: ROG Phone 7 karena punya kapasitas baterai yang paling besar diantara smartphone lain yaitu 6000mAh. Zenfone 10 juga punya battery life yang bagus karena kemampuannya dalam menutup aplikasi background dan juga refresh rate layar yang bisa diturunkan ke 60 Hz.

The Design Award


Sumber: Youtube Marques Brownlee

Pemenang dari The Design Award adalah Honor Magic V2. Honor Magic V2 ini ketebalannya di bawah 10 mm pada saat dilipat yang hampir menyamai HP regular. Layar depan HP ini juga full size. Baterainya juga punya kapasitas 5000 mAh, cukup besar untuk foldable phone.

Best Foldable Phone


Sumber: Youtube Marques Brownlee

Untuk kategori Best Foldable Phone adalah One Plus Open. One Plus Open ini punya desain yang ketika ditutup terasa seperti HP regular karena layar depannya punya aspect ratio normal. Tapi di bagian layar dalamnya punya ukuran yang hampir kotak dan lipatan yang hampir tidak terlihat. Spesifikasinya juga terbaik dengan disupport software yang mumpuni.
Honorable mention: Pixel Fold, Samsung Z Flip 5

Most Improved


Sumber: Youtube Marques Brownlee

Pemenang pada kategori The Most Improved Phone adalah Nothing Phone 2. Improvement yang diterapkan pada Nothing Phone 2 adalah pada software dan OSnya yang dikembangkan dengan sangat besar dari pendahulunya Nothing Phone 1.

Bust of the Year


Sumber: Youtube Marques Brownlee

Untuk kategori Bust of the Year adalah Saga Solana Phone. HP ini sangat tidak direkomendasikan oleh Marques karena fitur yang ditawarkan sangat tidak worth it walah dengan harga berapapun.

MVP


Sumber: Youtube Marques Brownlee

Untuk kategori terakhir yaitu MVP atau Phone of the Year 2023 versi Marquest brownlee adalah Pixel 8. HP ini punya kamera yang bagus, display yang keren dengan refresh rate layarnya 120 Hz, punya Tensored G3 Chip. Pixel 8 juga di support dengan 7 tahun update software.

Untuk video lengkapnya bisa tonton video di bawah ini ya.


Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru