NEWS

Xiaomi Yang Terkenal Bikin HP Terjangkau Spek Tinggi, Sekarang Bikin Mobil Mobil Listrik “Xiaomi SU7”

Rahmat Handiko    |   Jumat, 29 Dec 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Xiaomi akhirnya mengumumkan mobil listrik pertamanya, SU7. Diposisikan sebagai “C-class high-performance ecological technology sedan,”," SU7 menawarkan desain yang ramping, kinerja yang mengesankan, dan teknologi mutakhir.

Selama acara peluncuran, pendiri Xiaomi, Lei Jun, menekankan bahwa perusahaan ini bertujuan untuk membuat mobil yang tahan uji oleh waktu. Mereka membayangkan SU7 terlihat bagus hari ini dan bahkan sepuluh dan lima puluh tahun dari sekarang.

Xiaomi SU7 Design

Tidak mengherankan jika kendaraan listrik (Electronic Vehicle) pertama Xiaomi ini terlihat sangat bagus. SU7 menampilkan siluet yang dibuat dengan hati-hati dengan jarak sumbu roda yang panjang (3000mm) dan overhang yang pendek. Lampu depannya yang berbentuk tetesan air dan lampu belakang berbentuk lingkaran cahaya sepanjang 2,48m semakin menambah sentuhan futuristik.


Sumber: gizmochina.com

Mobil ini memiliki pilihan desain yang smart seperti gagang pintu yang tersembunyi dan kaca spion berbentuk pebble. Menurut Xiaomi, SU7 juga sangat aerodinamis, dengan koefisien hambatan hanya 0,195 Cd.

Dari segi dimensi, mobil ini memiliki panjang 4.997mm, tinggi 1.440mm, dan lebar 1.963mm. Lei Jun membandingkan luasnya dengan BMW Seri 5, menyoroti bahwa ini adalah mobil kelas full-size yang berada di atas Tesla Model 3 yang populer. Mobil ini memiliki bagasi yang cukup besar dengan kapasitas 105 liter dan ruang bagasi 517 liter. SU7 hadir dalam dua varian: versi reguler dan versi Max. Mobil ini tersedia dalam tiga warna: Aqua Blue, Verdant Green, dan Mineral Grey.

Baca ini juga :


» David Gadgetin Unboxing Xiaomi CyberDog 2: Buat yang Suka Robot Pasti Seneng Sama Yang Satu Ini!
» David GadgetIn: Spek Hape Kayak Gini Sering Banget Di Roasting Netizen!
» David Gadgetin: Poco C65 Itu HP Gaming 1,5 Jutaan Versi Sedikit Lebih Murahnya Redmi 13C
» David Gadgetin: Xiaomi Jadi Serem Lagi? Redmi 13C, HP Terjangkau Spek Nge-gas.
» David Gadgetin Puji Habis-habisan Xiaomi 13T "Luar Biasa, Semuanya Dibabat Habis"

Performance & Technology

SU7 hadir dalam dua varian: versi reguler dan Max. Max menawarkan sistem penggerak dua motor all-wheel-drive yang menghasilkan 673 horse power dan waktu akselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,78 detik. Kecepatan tertinggi mencapai 265 km/jam. Versi regulernya, meskipun tetap bertenaga, menawarkan pengaturan penggerak roda belakang motor tunggal dengan waktu 0-100 km/jam dalam waktu 5,28 detik.


Sumber: gizmochina.com

Saat masuk ke dalam SU7, Anda akan disambut dengan kabin yang luas dan mewah dengan pemandangan yang indah berkat area kaca seluas 5,35㎡. Terdapat panel touch screen 16,1 inci, HUD 56 inci, dan kluster instrumen 7,1 inci. Demikian juga, sound system 25-speaker dengan Dolby Atmos.


Sumber: gizmochina.com

Xiaomi juga menekankan integrasi teknologi dan ekologi pada SU7. Mobil ini dilengkapi dengan sistem Xiaomi HyperOS terbaru, yang ditenagai oleh chip Qualcomm Snapdragon 8295. Jadi pengguna akan dapat menikmati fitur konektivitas perangkat lunak yang mulus seperti mirroring HP.


Sumber: gizmochina.com

Fitur menarik lainnya adalah mode self-driving yang disebut Xiaomi Pilot, didukung oleh dua chip Nvidia Orin-X dengan daya komputasi 508 TOPs dan 1 lidar, 3 radar, 11 kamera HD, dan 12 sensor ultrasonik. Pengguna bisa menggunakan mode ini untuk berkendara di jalan raya, self-parking, dan fitur pemanggilan mobil.

Xiaomi SU7 masih dalam tahap pengujian dan akan diluncurkan secara resmi pada semester pertama 2024. Detail harga juga belum diumumkan.


Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru