NEWS

Youtube VS Adblocker! Situs Website Youtube Dibikin Jadi Lemot Kalo Kamu Aktifin Adblock

Rahmat Handiko    |   Senin, 15 Jan 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Youtube membuat respon situsnya menjadi sangat lambat bagi pengguna yang mengaktifkan adblock. Situs Youtube ini akan berasa nge-lag dan satu-satunya solusi adalah dengan mematikan adblock.

Selama bertahun-tahun para pengguna Youtube menggunakan AdBlock untuk menghindari iklan yang muncul saat menonton video. Namun menurut Youtube sendiri, hal ini dianggap sebagai pelanggaran terhadap persyaratan layanan. Iklan menjadi sumber pendapatan yang besar untuk layanan Youtube, dan satu-satunya cara agar bisa menghindari iklan tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga adalah dengan membayar biaya untuk berlangganan Youtube Premium.

Youtube sebelumnya pernah melarang penggunaan adblock dengan cara mesan pop-up yang isinya “AdBlock melanggar ketentuan layanan Youtube”. Pop-up tersebut akan mengarahkan pengguna untuk mematikan adblock-nya.

Baca ini juga :


» Selain Amerika, TikTok Berpotensi Diblokir di Uni Eropa Karena Bahaya yang Bisa Ditimbulkan TikTok!
» ByteDance Lebih Memilih Buat Tutup TikTok di Amerika Serikat Daripada Menjualnya!
» Presiden Joe Biden Tandatangani RUU! TikTok Harus Dijual Dalam 1 Tahun atau Dilarang Di AS!
» Tinggal Menunggu Waktu Sampai TikTok Di-ban dari AS Atau Terpaksa Jual, RUU Disetujui Senat AS!
» Steam Update Kebijakan Refund, Game Advanced Access Tidak Bisa Refund Jika Playtime Lewat Dari 2 Jam


Sekarang Youtube jadi lebih tegas dalam menghadapi pengguna adblock, mereka membuat keseluruhan situs menjadi sangat lambat tidak peduli pc pengguna memiliki spesifikasi yang seperti apapun.

Menurut sebuah posting di Reddit, beberapa pengguna telah mencatat bahwa YouTube menjadi lamban dan tidak responsif, tampaknya tiba-tiba. Dengan cepat diketahui bahwa menonaktifkan pemblokir iklan mana pun yang sedang digunakan akan segera merevitalisasi situs ini.

Jika kamu juga mengalami hal yang sama, kamu bisa mematikn adblock agar Youtube bisa berajalan dengan normal. Tapi kalau kamu masih tidak ingin ada iklan, kamu bisa mulai berlangganan Youtube premium.


Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru