NEWS

Kalian Mau Ikut Nyobain Keseruan Palworld? Cek Dulu Spesifikasi PC Minimal Buat mainin Palworld

Rahmat Handiko    |   Rabu, 24 Jan 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Game Palworld yang dirilis pada tahap early access oleh developer sekaligus publisher “Pocket pair” ini menjadi game yang sedang ramai diperbincangkan oleh para gamer. Tidak hanya itu, Palworld juga ramai dimainkan baik di platform steam maupun Xbox. Tidak heran kalau game ini menjadi favorit banyak orang saat ini karena Palworld menyuguhkan banyak fitur yang fresh dan tidak ada sebelumnya di game lain. Selain itu juga banyak para fans dari game Pokemon yang ikut memainkan game ini karena mereka kurang puas dengan game Pokemon yang terakhir kali dirilis dan menemukan alternatif.

Palworld juga saat ini berada di peringkat ke-2 dengan jumlah pemain terbanyak yang bermain di waktu yang bersamaan di platform Steam. Hal ini tentu jadi suatu prestasi untuk game yang baru dirilis dan masih dalam tahap early access.

Namun dibalik prestasi tersebut, Palworld juga menuai kontroversi. Banyak fans dari game Pokemon yang tidak suka dengan game ini dan menganggap Palworld meniru game Pokemon. Mereka bahkan sampai membuat perbandingan antara desain monster di Pokemon dengan Paworld yang mencapai 100 lebih monster.

Tapi sampai saat artikel ini dibuat, Pihak Nintendo belum melakukan apapun terhadap Palworld meskipun sudah banyak beredar di internet tentang kemiripan dari dua game ini. Pihak Nintendo hanya melakukan takedown terhadap mod game palworld yang mengganti aset dari game ini menjadi game Pokemon. Hal ini wajar karena mod tersebut malah terang-terangan memakai aset yang ada di dalam game Pokemon.

Baca ini juga :


» GIGABYTE Luncurkan Seri Motherboard dan Kartu Grafis XTREME Prestige Limited Edition
» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata
» Sah! Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Resmi Jadi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Indonesia
» Seal: WHAT the FUN - Lebih dari Sekedar Game Party Royale Biasa!
» Terus Ekspansi! CEO Bigetron Esports Spill Mereka Akan Kembali Tambah Dua Divisi Baru!

Nah buat kalian yang ingin mainin Palworld, sebelum memutuskan untuk membelinya kalian harus cek dulu apakah PC kalian kuat atau tidak. Untuk prosesor minimal kalian harus setingkat intel i5-3570K 3.4 GHz 4 Core atau yang lebih dari itu. Sedangkan VGA-nya minimal yang setara dengan Nvidia GeForce GTX 1050 (2GB).

Berikut spesifikasi lengkap yang dibutuhin buat mainin Palworld:


Sumber: Steam



Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru