NEWS

Modder Berhasil Upgrade Steam Deck Pakai GPU External Radeon 6700 XT, Jadi Makin Kencang!

Rahmat Handiko    |   Rabu, 31 Jan 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Seorang modder telah berhasil memberikan boost pada Steam Deck miliknya dengan memasang kartu grafis AMD Radeon 6700 XT.

Valve Steam Deck adalah perangkat luar biasa yang dapat menawarkan game PC AAA untuk bisa dimainkan dimanapun, meskipun memiliki faktor bentuk yang kecil.

Sekarang, kebanyakan orang akan berpikir untuk memasang Steam Deck ke kartu grafis eksternal, seperti Gigabyte AORUS Gaming Box atau yang sejenisnya. Seorang modder memutuskan untuk melakukan hal yang berbeda dan berhasil memasang kartu grafis desktop AMD Radeon 6700 XT dan sebuah monitor ke Steam Deck-nya.

Baca ini juga :


» McLaren Lu Warna Apa Bos! Seorang Modder Buat Skin Nolan Edisi Timothy Ronald!
» Terlalu Kecil! Seseorang Modifikasi Steam Deck yang Nambahin Penyimpanannya Jadi 15TB!
» Modder Ini Kasih Tahu Cara Mempersulit Hidup, Pakai iPod Sebagai Controller Steam Deck
» Modder Berhasil Oprek Steam Deck Miliknya Jadi Punya Dual Screen, Tribute Untuk Nintendo DS
» Nge-DJ Pakai Steam Deck! Pengguna Reddit Sambungin Alat DJ ke Steam Deck Buat Dipakai Nge-DJ

Modder dan pengguna Reddit, J0urnalizm, menemukan cara untuk menghubungkan kartu grafis desktop ke Steam Deck dengan memanfaatkan konektor M.2 PCIe di dalam Steam Deck. Konektor ini biasanya digunakan untuk storage SSD tambahan sebagai ruang ekstra untuk game dan menyimpan file, tetapi J0urnalizm menemukan fungsi lain untuk konektor ini. Namun, terdapat batasan bandwidth karena spesifikasi dari slot ini.

J0urnalizm mendapatkan resolusi 2K dan refresh rate 75 Hz, yang merupakan hasil yang mengesankan, dengan Radeon 6700XT yang terpasang dan LCD 13,5 inci. Sebuah video diunggah ke YouTube yang berisi metodologi dan hasil tes.

Sebagian besar isi komentar di Reddit sangat terkejut, dengan beberapanya menyebut pengaturan unik ini sebagai "Deck Top". komentar lain menyebutkan bahwa beberapa handheld gaming seperti MSI Claw yang memiliki Thunderbolt 4 memungkinkan kita untuk bisa melakukan hal yang sama dan lebih mudah.



Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru