NEWS

Nge-DJ Pakai Steam Deck! Pengguna Reddit Sambungin Alat DJ ke Steam Deck Buat Dipakai Nge-DJ

Rahmat Handiko    |   Sabtu, 17 Feb 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Seorang pengguna di Reddit baru-baru ini mengoptimalkan penggunaan Steam Deck dengan menggabungkannya dengan sepasang DJ deck, menciptakan suatu pengaturan DJ berbasis Linux yang unik. Steam Deck, yang awalnya dirancang sebagai perangkat genggam gaming oleh Valve, ternyata memiliki potensi lebih dari sekadar itu.

Perangkat ini tidak hanya dapat memainkan game PC di mana saja, tetapi juga dapat berfungsi sebagai PC desktop yang serbaguna.

Pengguna Reddit dengan nama RNG_BackTrack membagikan pengalaman uniknya di r/Steam Deck dengan mengunggah gambar yang menampilkan Steam Deck digunakan dalam pengaturan DJ. Meskipun detail teknisnya tidak disertakan, terlihat dari gambar bahwa perangkat genggam tersebut menjalankan semacam Digital Audio Workstation (DAW), dengan dongle yang menghubungkannya agar kompatibel dengan DJ deck.

Baca ini juga :


» Terlalu Kecil! Seseorang Modifikasi Steam Deck yang Nambahin Penyimpanannya Jadi 15TB!
» Modder Ini Kasih Tahu Cara Mempersulit Hidup, Pakai iPod Sebagai Controller Steam Deck
» Modder Berhasil Oprek Steam Deck Miliknya Jadi Punya Dual Screen, Tribute Untuk Nintendo DS
» Modder Berhasil Upgrade Steam Deck Pakai GPU External Radeon 6700 XT, Jadi Makin Kencang!
» Modder Buktikan Steam Deck Bisa Menyala Tanpa Baterai dan CPU Cooler!

DJing on a SteamDeck
byu/RNG_BackTrack inSteamDeck

Meskipun belum ada informasi rinci tentang perangkat lunak yang digunakan oleh Steam Deck, karena perangkat ini berbasis Linux, kemungkinan besar mereka menggunakan Mixxx, sebuah perangkat lunak DJ gratis dan sumber terbuka yang kompatibel dengan sistem operasi Linux.

Keunikan penggunaan Steam Deck ini menarik perhatian banyak anggota komunitas di r/Steam Deck, dengan beberapa memberikan ide kreatif seperti menggunakan touchpad untuk kontrol awal. Seorang pengguna lain, StatusKuo-tv, mengaku terinspirasi dan mencoba Mixx di Steam Deck setelah melihat postingan tersebut, menyatakan kesan positifnya dalam mengajar dan memahami kontroler midi.



Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru