NEWS

Tidak Hanya Palworld! Netizen Claim Pokemon Juga “Terinspirasi” Dari Game Lain

Abraham Kaeris   |   Senin, 05 Feb 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Palworld telah mengguncang industri game dengan perilisan yang bisa dibilang sangat sukses. Dengan menghasilkan 19 juta pemain dalam waktu kurang dari 2 minggu, Palworld berhasil membuat internet heboh dengan banyaknya orang yang membagikan pengalaman-pengalaman bermain mereka atau juga meme mengenai game tersebut.

Kesuksesan Palworld ini tentunya tidak terlalu berdampak baik untuk beberapa orang. Banyak netizen yang mengatakan bahwa desain Pals (sebutan untuk makhluk yang ada di Palworld) mirip dengan desain dari Pokemon, game yang sudah ada sejak tahun 1996 dan merupakan salah satu game paling berpengaruh di dunia. Ada beberapa komparasi yang menunjukan kemiripan desain Pals tertentu dengan Pokemon.

Namun ternyata, tidak hanya Palworld. Seorang user X dengan nama akun @kelskiYT, membagikan gambar yang menunjukan kemiripan desain Pokemon dengan desain monster game Dragon Quest. Tentu hal ini menyebabkan perdebatan lainnya yang mungkin sekarang terjadi antara 3 fans dari ketiga game tersebut.

Bagaimana menurut kamu? Apakah Palworld dan Pokemon “terinspirasi” dari game lain?

Baca ini juga :

» Jual Hack Save Data Game Pokemon, Seorang Pria ditangkap Polisi di Jepang
» Pocketpair Umumkan Update Pal Arena Untuk Palworld
» Tencent Dilaporkan Sedang Mengembangkan Sebuah Game Yang Mirip Dengan Palworld
» Channel Youtube NoahJ456 Dapat Strike Karena Video CoD Mod Pokemon yang Diupload 7 Tahun Lalu
» Real Nakama! Player Bikin Base Marineford Dari Anime One Piece di Game Palworld!

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru