NEWS

Disney Investasi $1,5 Miliar ke Epic Games Buat Bikin Disney Universe di Dalam Game Fortnite.

Rahmat Handiko    |   Jumat, 09 Feb 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Disney mengumumkan investasi sebesar $1,5 miliar di Epic Games dengan mengakuisisi saham ekuitas dalam perusahaan pencipta Fortnite dan Unreal Engine. Langkah ini merupakan bagian dari kolaborasi lebih besar untuk menciptakan dunia baru yang berkelanjutan di dalam Fortnite, berdasarkan waralaba berharga milik Disney.

Nantinya Disney akan membawa konten dari IP terkenal mereka seperti Pixar, Marvel, Star Wars, Avatar, dan lainnya. Player akan dapat membuat cerita dan pengalaman pribadi mereka, mengekspresikan kecintaan mereka dengan gaya khas Disney, dan berbagi konten.

Robert A. Iger, CEO The Walt Disney Company, memberikan pernyataan pernyataan:
“Hubungan baru kami yang menarik dengan Epic Games akan menyatukan merek dan waralaba kesayangan Disney dengan Fortnite yang sangat populer dalam dunia game dan hiburan baru yang transformasional. Hal ini menandai masuknya Disney ke dalam dunia game dan menawarkan peluang yang signifikan untuk pertumbuhan dan ekspansi. Kami tidak sabar menunggu para penggemar untuk merasakan kisah dan dunia Disney yang mereka sukai dengan cara baru yang inovatif.”

Tim Sweeney, CEO dan Pendiri Epic Games, menambahkan:
“Disney adalah salah satu perusahaan pertama yang percaya akan potensi menyatukan dunia mereka dengan dunia kami di Fortnite, dan mereka menggunakan Unreal Engine di seluruh portofolio mereka. Sekarang kami berkolaborasi dalam sesuatu yang sama sekali baru untuk membangun ekosistem yang gigih, terbuka, dan dapat dioperasikan yang akan menyatukan komunitas Disney dan Fortnite.”

Baca ini juga :


» Streamer Paling Populer Twitch, Tyler "Ninja" Blevins Didiagnosis Terkena Kanker Kulit
» Bakal ada Korra di Fortnite! Avatar x Fortnite Dirumorkan akan Segera Hadir Dibulan Ini
» Meta, Microsoft, X dan Match Group Gabung dengan Epic Games Buat Nuntut Kebijakan Payment Apple!
» Epic Games Menang! Epic Games Store Bakal Masuk ke Android dan iOS!
» Brantemnya Ga Kelar-kelar! Epic Games Tuntut Apple Lagi Terkait Masalah Komisi App Store!

Josh D'Amaro, Ketua Disney Experiences, mengatakan:
“Hal ini akan memungkinkan kami untuk menyatukan koleksi cerita dan pengalaman kami yang luar biasa dari seluruh perusahaan kepada khalayak luas dengan cara yang hanya bisa kami impikan sebelumnya. Teknologi terdepan di industri Epic Games dan ekosistem terbuka Fortnite akan membantu kami menjangkau konsumen dimanapun mereka berada sehingga mereka dapat berinteraksi dengan Disney dengan cara yang paling relevan bagi mereka.”

Ini kemungkinan besar akan memperpanjang keberhasilan inisiatif sebelumnya seperti LEGO Fortnite, yang baru saja dirilis bersamaan dengan Rocket Racing dan Fortnite Festival.

Dalam pengumuman terbaru dari Epic Games, mereka menyatakan rencana untuk mengembalikan Fortnite ke iOS di Eropa pada akhir tahun ini melalui Epic Games Store. Sementara itu, Tim Sweeney secara tegas mengkritik kepatuhan Apple terhadap Digital Markets Act, yang dianggapnya sebagai upaya licik dan berpotensi berbahaya dalam hal kepatuhan.



Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru