NEWS

Nvidia Luncurin Fitur Baru Chat with RTX, Kamu Jadi Bisa Bikin ChatGPT Versi Sendiri!

Rahmat Handiko    |   Rabu, 14 Feb 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Nvidia telah meluncurkan aplikasi terbarunya yang disebut Chat with RTX, yang memungkinkan pengguna untuk membuat bot chatting AI yang serupa dengan ChatGPT versi sendiri.

Sejak bulan Januari 2023, chatbot AI generatif seperti ChatGPT dari OpenAI, Microsoft CoPilot, Google Bard (sekarang dikenal sebagai Gemini), dan berbagai lainnya telah mendominasi internet. Nvidia kini juga berkeinginan untuk turut serta dalam industri ini dengan fokus pada GPU untuk AI dan sejumlah update hardware gaming yang telah ada.

Dalam pengumuman terbaru, Nvidia memperkenalkan aplikasi Chat with RTX yang memungkinkan pengguna untuk membuat chatbot AI kustom sesuai dengan kebutuhan pribadi. Pengguna dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis jika mereka menggunakan GPU seri RTX 30 atau yang lebih tinggi, dengan persyaratan VRAM minimal 8GB. Namun, pengguna laptop dengan chip mobile seperti RTX 4050 yang hanya memiliki VRAM 6GB tidak dapat menikmati fitur baru ini.

Baca ini juga :


» Makin Ngeri! Seorang Engineer Di China Pamerkan AI Deep Fake Jadi Cewek Cantik!
» MSI Bakal Fokus ke GPU NVIDIA daripada AMD? Katanya Lebih Banyak Peminat GPU NVIDIA Dibandingkan AMD
» Rumor Nvidia RTX 5090 dan RTX 5080 Bakal Dirilis Pada Q4 2024!
» 5-10 Tahun Lagi akan Ada Game yang Setiap Pixel-nya Dibuat oleh AI, Kata CEO Nvidia
» NVIDIA X Inworld AI Perkenalkan Covert Protocol, AI yang Bikin NPC di Game Bisa Adaptasi dengan Kebiasaan Play

Aplikasi Chat with RTX menggunakan konsep "retrieval-augmented generation" dan software TensorRT-LLM dengan akselerasi RTX untuk menyajikan kemampuan AI generatif langsung ke desktop. Pengguna memiliki opsi untuk menambahkan file lokal sebagai database, sehingga memungkinkan kita menanyakan seperti "Restoran apa yang direkomendasikan pasangan saya saat berada di Las Vegas?" untuk mencari informasi dalam file yang ada.

Nvidia juga mencatat bahwa pengguna dapat menyertakan informasi dari video YouTube dan daftar putar, dengan kemampuan untuk menambahkan konten setiap video ke dalam database lokal hanya dalam hitungan detik.

Aplikasi Chat with RTX sudah dapat diunduh melalui situs web resmi Nvidia.



Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru