NEWS

Rumor Terbaru Nintendo Switch 2 Ga Bakal Rilis Tahun Ini, Diundur Ke Q1 2025

Rahmat Handiko    |   Sabtu, 17 Feb 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Andy Robinson dari Video Games Chronicle melaporkan bahwa beberapa sumber telah menginformasikannya bahwa Nintendo baru-baru ini memberikan arahan kepada penerbit pihak ketiga mengenai penundaan perilisan Switch 2 hingga Q1 2025. Salah satu sumber menyatakan bahwa penundaan ini dilakukan karena Nintendo ingin menyiapkan rangkaian software yang kuat untuk diluncurkan bersamaan dengan console-nya tersebut.

Meskipun banyak asumsi dan harapan bahwa Nintendo akan merilis Switch 2 pada tahun 2024, rumor terbaru dari orang dalam PH Brazil menyarankan bahwa kita harus bersiap untuk menunggu lebih lama. Beberapa sumber yang berbeda menyatakan bahwa penerus Switch mungkin tidak akan dirilis hingga tahun 2025.

Seorang informan dari PH Brazil menjelaskan dalam video di saluran YouTube Brasil O X do Controle bahwa Switch 2 awalnya dijadwalkan untuk tahun 2024, tetapi mengalami penundaan hingga awal tahun 2025 dan alasannya tidak disebutkan. Meskipun Switch yang sekarang masih akan mendapatkan dukungan update, informasi yang dia miliki menunjukkan bahwa mayoritas game yang tersisa untuk Switch saat ini adalah game yang relatif kecil.

Baca ini juga :


» Emulator Nintendo "Delta" Terpaksa Revisi Logo Karena Adobe Ancam Tuntut Gara-Gara Logo Sama!
» Capek Sama Nintendo, Nvidia Dirumorkan Kerjasama Bareng MediaTek Bikin Handheld Baru!
» DMCA Nintendo Basmi 8.500 Lebih Emulator Seperti Yuzu di Github
» Nintendo Switch 2 Segera Hadir? Nintendo Resmi Akan Mengumumkan Suksesor Switch Antara Juni 2024 Sampai Maret
» Rumor Terbaru Nintendo Swich 2 Bakal Rilis Tahun Ini! Akan Ada Versi Oled Juga!

"Saya tidak pernah, dan tentu saja saat ini tidak memiliki pengetahuan tentang seluruh jajaran game Nintendo yang akan datang, jadi saya tidak mengklaim bahwa saya tahu pasti bahwa semuanya adalah game yang lebih kecil dari sekarang hingga Switch 2 keluar. Namun, game-game yang saya ketahui adalah game-game yang bisa disebut sebagai game-game kecil."

Meskipun kabar tentang penundaan Switch 2 hingga 2025 mungkin mengecewakan, penting untuk diingat bahwa Switch yang sekarang juga diluncurkan pada bulan Maret, bukan pada musim liburan. Nintendo masih memiliki peluang untuk menciptakan kesuksesan liburan akhir tahun dengan Switch saat ini, dan proyek-proyek menarik seperti Metroid Prime 4 dan desas-desus tentang game baru dari waralaba Pokemon dapat memperkaya pengalaman pemain.

Sementara rumor ini memberikan pandangan yang menarik, kita tetap harus menunggu konfirmasi resmi dari Nintendo. Sejauh ini, satu-satunya hal yang telah dikonfirmasi adalah bahwa Nintendo akan mengungkapkan rencana masa depan mereka pada laporan pendapatan bulan Mei mendatang. Oleh karena itu, perlu dicatat dan diharapkan agar dapat menerima informasi resmi lebih awal.



Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru