NEWS

Solo Leveling: ARISE Buka Pre-Registrasi Global! Ada Bocoran Game Ini akan Dirilis di Bulan Mei

Valenc26   |   Rabu, 20 Mar 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Solo Leveling: ARISE Buka Pre-Registrasi Global! Ada Bocoran Game Ini akan Dirilis di Bulan Mei

Netmarble, penerbit game yang sangat dinantikan oleh para penggemar game aksi peran Solo Leveling: ARISE, dijadwalkan untuk dirilis secara global pada awal Mei, demikian yang dikatakan oleh penerbit game tersebut pada hari Selasa.


CEO Kwon Young-sig yakin bahwa judul tersebut akan memenuhi harapan penggemar globalnya dan berkontribusi untuk meningkatkan laba perusahaan yang menurun, katanya saat acara media di markas Netmarble di Distrik Guro, Seoul barat.


"Netmarble memiliki serangkaian game yang dinantikan banyak orang yang akan dirilis pada paruh pertama tahun ini, termasuk Solo Leveling: ARISE, yang akan dirilis pada awal Mei," kata Kwon. "Saya yakin perusahaan akan mencapai perubahan arah pada paruh pertama tahun ini."


Selain Solo Leveling, Netmarble akan merilis empat judul baru pada paruh pertama tahun ini — Arthdal Chronicles: Three Factions, Raven 2, dan King Arthur: Legends Rise.


Perusahaan tersebut mencatat kerugian operasional sebesar 69,6 miliar won pada tahun 2023 sementara pendapatan turun 6,4 persen menjadi 2,5 triliun won.


Solo Leveling berpusat pada protagonis Sung Jin-woo dan pertumbuhannya menjadi pemburu kelas tinggi — manusia dengan kemampuan magis yang bisa bertarung melawan monster. RPG yang akan datang ini diadaptasi dari novel web yang sangat populer karya Chu Gong, yang memiliki penggemar setia. Itu telah diadaptasi menjadi webtoon dan serial animasi, keduanya sangat sukses.


Namun, Netmarble belum sepenuhnya berhasil dalam mengadaptasi IP populer di masa lalu. Penerbit sebelumnya mencoba memanfaatkan fenomena K-pop BTS, menghadirkan tujuh anggotanya sebagai karakter utama dalam game BTS World pada tahun 2019 dan BTS Universe Story pada tahun 2020. Kedua layanan tersebut dihentikan tahun lalu dengan ulasan yang mendapat respons hangat dan negatif.


Permainan peran multipemain massal (MMORPG) Marvel Future Revolution, diadaptasi dari komik Marvel, juga menghentikan layanannya, dua tahun setelah diluncurkan pada Agustus 2021, karena kinerja permainan yang kurang memuaskan.


Tim Netmarble bersikeras bahwa kali ini akan berjalan lebih baik. CEO menekankan bahwa pengembangnya secara konsisten berkomunikasi dengan novelis, Chu Gong, dan sedang membangun, dengan izinnya, narasi permainan dan cerita alternatif yang tidak berasal dari novel web atau webtoon.


"Cerita utama dalam game akan diperbarui setiap tiga bulan, dan akan ada cerita lain yang berpusat pada pemburu lain yang akan diperbarui setiap bulan," kata Kim June-sung, direktur eksekutif Netmarble Neo.


Baca ini juga :


» 5 Juta Pra-Registrasi Kurang Dalam 1 Minggu! Solo Leveling: Arise Sukses Menarik Perhatian para Pemain
» Tidak Jadi Rilis di Tahun Ini, Solo Leveling: ARISE versi Global akan Rilis di Musim Semi 2024!
» Setelah Hampir 20 Tahun, RF Online Kembali Dengan Sequelnya Yaitu RF Online Next di G-STAR 2023
» Netmarble akan Pamerkan 3 Game Barunya di G-Star 2023, Ada RF Project!
» Netmarble Umumkan GRAND CROSS: Age of Titans akan Rilis di Mobile pada 8 Agustus


Kwon juga memberi petunjuk tentang kemungkinan versi konsol — jika game berjalan dengan baik seperti yang diharapkannya.


"RPG akan meluncurkan di Steam tahun ini terlebih dahulu," kata Kwon. "Berdasarkan umpan balik dari platform, kami mungkin akan mengadaptasi game ini ke format konsol juga."


RPG ini mulai menerima pra-registrasi pada hari Selasa dan akan memulai uji coba beta terbuka di dua negara — Thailand dan Kanada — pada hari Kamis.


"Thailand dan Kanada dipilih karena penggemar IP yang terkonsentrasi di sana," kata Direktur Manajemen Netmarble Cho Sin-hwa. "Kami memperkirakan bahwa game ini akan populer di wilayah Amerika Utara, Jepang, dan, tentu saja, Korea, di mana seri animasinya sedang mendapat kesuksesan yang besar."


Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.




TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru