NEWS

Semakin Gila! Siapkan 4,2 Triliun Rupiah, UEA Akan Bangun Pulau Esports dengan Fasilitas Super Lengkap!

Junior Cesaerea   |   Senin, 25 Mar 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pembangunan True Gamers, telah mengumumkan rencana untuk membangun 'pulau esports' berskala besar di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Pulau ini akan mencakup fasilitas pelatihan, tempat turnamen, ruang pembuatan konten, dan hotel untuk mengakomodasi personel esports dan game.

senilai $280 juta yang diusulkan, dekat dengan area Al Seef di Abu Dhabi, akan menjadi yang pertama di dunia, menjadi tuan rumah bagi fasilitas pelatihan game profesional, tempat berteknologi TG Arena untuk menyelenggarakan turnamen game, serta hotel mewah, yang akan memberikan 'pengalaman eSports yang imersif'.

Menurut sebuah rilis, proyek ini merupakan hasil dari penelitian jangka panjang yang dilakukan oleh True Gamers, termasuk masukan dari lebih dari 100 organisasi yang beroperasi di bidang esports. Hal ini rupanya mencakup lebih dari 30 tim dari Amerika Utara dan Selatan, Eropa, dan MENA. True Gamers secara khusus menyebutkan Virtus.Pro, Team Spirit, dan BetBoom sebagai beberapa organisasi yang memberikan masukan untuk proyek ini.

Pulau ini akan menampilkan beberapa lokasi yang berfokus pada kompetisi, menyediakan kamp pelatihan atau menawarkan akomodasi. Digital Tower adalah nama dari pusat pulau ini yang akan mencakup ruang untuk pertemuan, akselerator startup, dan studio animasi. Selain menara, sebuah arena akan dibangun, yang disebut TG Arena. Arena ini akan memiliki ruang untuk turnamen esports serta klub komputer dengan sekitar 100 PC, bagian balap simulasi dan ruang untuk permainan konsol.


Baca ini juga :

» RRQ Hoshi dan EVOS Glory Masih di Papan Bawah, Ko Jo: Kalau Playoffs Tanpa Dua Tim ini Rasanya Hambar!
» Tak Sampai Satu Musim, Dlar Diumumkan Cabut dari Burmese Ghouls!
» Jalin Kerja Sama Selama 3 Tahun, Honor of Kings Jadi Game yang Dipertandingkan di Esports World Cup!
» Ditanya Mengenai RRQ Apakah Skylar Sentris, Watt: Benar 100%, Keliatan Nggak Ada yang Ngangkat Timnya!
» Terlalu Jago dan Tak Terkalahkan, RRQ Akira Lolos ke Grand Final MPL Latam Season 1!

Pulau ini juga akan memiliki sebuah hotel, yang disebut GG Resort, yang akan menawarkan 200 kamar dengan PC gaming bersama dengan fasilitas hotel tradisional. Pulau ini juga akan memiliki 'check-in dengan terjun payung' yang terinspirasi oleh PUBG. Selain True Gamers, tim arsitek termasuk Abdullah bin Baz dan Haitham Khojali juga turut merancang proyek pulau ini.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru