NEWS

Bocoran Tiruan Body iPhone 16 Perlihatkan Ukuran Lebih Besar dan Ada Tombol Fisik Baru!

Rahmat Handiko    |   Kamis, 28 Mar 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Kita saat ini sedang mengantisipasi kedatangan seri iPhone 16 yang diperkirakan akan dirilis pada bulan September mendatang. Bocoran-bocoran yang muncul baru-baru ini dari unit tiruan ponsel ini telah memberikan gambaran tentang beberapa perubahan yang mungkin akan kita lihat pada akhir tahun ini.

Unit-unit tiruan ini biasanya dibuat berdasarkan informasi dari supply chain, dan memiliki berbagai kegunaan bisnis, seperti membantu produsen casing untuk menyesuaikan persiapan barang dagangan mereka dengan ponsel baru sebelum peluncurannya. Baru-baru ini, gambar-gambar ini telah tersebar luas di jejaring sosial China, Weibo, dan telah diperhatikan oleh pengamat industri seperti MacRumors.

Salah satu hal yang menarik dari gambar-gambar ini adalah peningkatan ukuran layar yang telah diusulkan sebelumnya untuk model iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max. Kabarnya, kedua model ini akan memiliki layar lebih besar, dengan ukuran masing-masing mencapai 6,3 inci (dari 6,1 inci) dan 6,9 inci (dari 6,7 inci). Meskipun peningkatan ini tidak terlalu signifikan, namun memberikan lebih banyak ruang layar bagi pengguna untuk aplikasi dan konten multimedia. Selain itu, tampaknya bezel juga mengecil untuk mengakomodasi layar yang lebih besar, sehingga peningkatan ukuran fisik handset ini hanya sedikit.

Baca ini juga :


» Punya Susanoo Kaya Sasuke, Leaker Bocorkan Hero Jungle Baru di Mobile Legends, Suyou!
» Informasi Map Baru Valorant "Abyss" Bocor di Internet, Bakal Diumumin di Final VCT Shanghai!
» Apple Vision Pro Bakal Dirilis Secara Global Pada Bulan Juli Mendatang!
» Rumor Apple Sedang Kembangkan Macbook yang Punya Layar Foldable!
» Pemerintah Minta Apple Hapus WhatsApp dan Threads dari App Store China!

Bocoran ini juga menguatkan rumor-rumor sebelumnya yang telah beredar, seperti adanya penggantian tombol Dering/Senyap pada model iPhone 2023 Pro dengan tombol Action, serta adanya penambahan tombol Tangkap yang baru untuk meningkatkan kreativitas dalam fotografi.

Yang juga menarik untuk diperhatikan adalah modul kamera belakang yang didesain ulang. Sepertinya modul ini akan hadir pada model iPhone 16 dan iPhone 16 Plus, dengan tampilan vertikal baru berbentuk pil yang sudah mulai bocor. Meskipun ini masih spekulasi, namun ini menunjukkan adanya kemungkinan bahwa desain ini akan digunakan, mengingat kesamaannya dengan iPhone 12 yang dirilis pada tahun 2020.

Meskipun demikian, perlu diingat bahwa bocoran seperti ini harus diambil dengan hati-hati. Meskipun semakin banyak bocoran yang menumpuk, belum tentu semuanya akurat. Meski begitu, semakin banyaknya bocoran serupa, semakin besar kemungkinan bahwa informasi tersebut didasarkan pada kebenaran.



Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru