NEWS

Rumor Apple Sedang Kembangkan Macbook yang Punya Layar Foldable!

Rahmat Handiko    |   Jumat, 24 May 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Model MacBook Air dan MacBook Pro baru telah mengalami desain ulang besar-besaran baru-baru ini, dan tampaknya Apple memiliki segmen tambahan yang ingin dieksplorasi. Berdasarkan laporan dari seorang analis, Apple mungkin sedang mengembangkan model MacBook lipat baru dengan crease-free design. Spekulasi awal menunjukkan bahwa MacBook lipat ini akan tersedia dalam ukuran layar 18,8 inci dan 20,2 inci, menggunakan layar fleksibel dari LG.

Langkah besar berikutnya untuk Apple mungkin adalah memasuki kategori perangkat yang dapat dilipat, meskipun selama beberapa tahun terakhir perusahaan ini terlihat enggan melakukannya. Perusahaan seperti Samsung dan OnePlus telah meluncurkan produk dalam kategori ini dan berhasil meningkatkan kualitasnya. Apple diperkirakan dapat mengumumkan perangkat lipat ini bersamaan dengan iPhone yang dapat dilipat atau pada kuartal yang sama.

Dalam sebuah postingan di Medium, analis Ming-Chi Kuo membagikan prediksinya mengenai perangkat lipat Apple yang akan datang. Perangkat ini kemungkinan akan tersedia dalam dua varian yang dapat dilipat, mirip dengan pendekatan Apple pada MacBook Pro yang menawarkan dua varian dengan spesifikasi berbeda. LG akan memproduksi panel fleksibel untuk perangkat ini, dengan produksi massal yang diharapkan dimulai pada tahun 2025.

Baca ini juga :


» Apple Dituduh Curi Video dari Youtuber MrBeast dan MKBHD Buat Ngelatih AI!
» Lelah Dengan Serangan Hacker, Kominfo Ajak Ahli Cybersecurity Apple Bikin Sekolah Hacker!
» Game AAA Portingan ke iPhone dan iPad yang Dibanggain Apple Ternyata Ga Begitu Laku!
» Apple Vision Pro Bakal Dirilis Secara Global Pada Bulan Juli Mendatang!
» Pemerintah Minta Apple Hapus WhatsApp dan Threads dari App Store China!

Walaupun sudah banyak perangkat lipat di pasaran saat ini, perhatian utama Apple terhadap produk masa depannya adalah lipatan yang tidak begitu terlihat. Ini menjadi salah satu alasan utama mengapa pengguna belum secara aktif beralih ke perangkat lipat. Namun, Apple sedang mencari solusi untuk masalah ini dengan menggunakan komponen mahal yang akan menghilangkan lipatan pada MacBook lipat.

Perlu dicatat bahwa meskipun produk ini diprediksi akan menjadi salah satu yang terbaik, harganya akan sangat tinggi untuk membenarkan penelitian intensif yang dilakukan dalam pengembangannya. Pada akhirnya, teknologi ini akan membutuhkan waktu untuk menjadi standar dan lebih murah, setelah itu perangkat ini dapat hadir dengan harga yang lebih terjangkau. Tidak mengherankan jika MacBook lipat dihargai setara dengan Vision Pro.

Apple berencana memproduksi lebih dari satu juta unit MacBook lipat, dan setelah teknologi ini berkembang, Apple memperkirakan penjualan akan meningkat lebih lanjut, mirip dengan yang dialami oleh Vision Pro. Peluncurannya diperkirakan akan terjadi pada akhir 2025, dan perangkat ini akan menggunakan chip seri M5, yang kemungkinan didasarkan pada fabrikasi 2nm dari TSMC. Namun, ini masih spekulasi awal, dan perusahaan mungkin memilih untuk merilisnya lebih awal.



Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru