NEWS

Elon Musk Bakal Bikin Aturan Dimana Pengguna Baru Harus Bayar Kalau Mau Posting Di X/Twitter!

Rahmat Handiko    |   Rabu, 17 Apr 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sejak sahnya akuisisi Twitter/X oleh Elon Musk pada tahun 2022, wacana tentang penerapan biaya bagi pengguna telah menjadi topik yang mencuat berulang kali. Memasuki bulan Oktober 2023, perusahaan tersebut membuat keputusan kontroversial dengan menerapkan biaya sebesar satu dolar per tahun untuk pengguna baru di Selandia Baru dan Filipina. Namun, perubahan kebijakan ini tak hanya sekadar berdiam diri dalam wilayah tersebut.

Tanggal 15 April 2024, Twitter/X kembali menjadi sorotan ketika beredar spekulasi yang mengisyaratkan kemungkinan ekspansi penerapan biaya sebesar $1 per tahun ke lebih banyak negara. Tanggapan Elon Musk menjadi sorotan utama dalam kontroversi ini. Dalam sebuah posting di platform Twitter/X, Musk berargumen bahwa menagih biaya kepada pengguna baru adalah langkah yang diperlukan untuk mengatasi masalah serius yang dihadapi oleh platform tersebut, khususnya serangan bot yang tak kunjung reda.

"Sayangnya, biaya kecil untuk akses posting bagi pengguna baru adalah satu-satunya cara untuk mengekang serangan bot yang tak henti-hentinya. AI saat ini (dan troll grup) dapat melewati "apakah Anda bot" dengan mudah," jelasnya dalam cuitannya.

Baca ini juga :


» Kominfo: Pemerintah Tidak Akan Menutup Media Sosial X, Tapi Larang Konten Pornografi dan Judi
» Kominfo Bantah Soal Claim Ela Elo Sebagai Pengganti X Dibikin Oleh Pemerintah!
» Viral Elaelo.id Medsos Lokal yang Claim Bikinan Pemerintah Untuk Gantikan X!
» X Terancam Diblokir, Kominfo Minta Warga Agar Ganti Medsos!
» Kebijakan Baru X/Twitter, Tab Like di Profil Jadi Private & Ga Bisa Lihat Like Akun Lain Lagi!

Musk juga menyoroti dampak dari serangan akun palsu yang meramaikan platform tersebut. Menurutnya, serangan tersebut tidak hanya mengganggu pengalaman pengguna, tetapi juga menghabiskan slot username yang tersedia, membuat nama-nama yang bagus menjadi terbatas.

Namun, dalam upaya untuk menenangkan kekhawatiran pengguna, Musk menegaskan bahwa biaya yang dikenakan hanya berlaku untuk periode awal setelah pendaftaran. Setelah tiga bulan menggunakan platform, pengguna akan mendapatkan akses penuh tanpa biaya tambahan.

Meskipun belum ada konfirmasi langsung dari Musk tentang waktu atau apakah penerapan biaya akan diperluas secara global, nampaknya CEO Twitter/X tersebut berkomitmen untuk menjadikan langkah ini sebagai bagian dari strategi untuk mengoptimalkan pengalaman pengguna di seluruh dunia.



Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru