NEWS

Wajib Connect Akun PSN, Helldivers 2 Dibanjiri Review Negatif di Steam

Bagas Prawira   |   Minggu, 05 May 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Kesuksesan awal yang diraih Helldivers 2 segera berbalik setelah Sony, selaku Publisher mengumumkan kebijakan kontroversial melalui laman komunitas Steam. Kebijakan tersebut mengharuskan pemain untuk menghubungkan akun Steam mereka dengan PlayStation Network (PSN) jika ingin melanjutkan permainan di masa mendatang. Penggemar mereka menentang keras kebijakan ini dengan melakukan review negatif yang menghasilkan lebih dari 200 ribu review negatif di Steam.


Sumber: Steam


Awalnya, kebijakan tersebut seharusnya diterapkan sejak peluncuran game Helldivers 2 di PC, tetapi dibatalkan tanpa pemberitahuan lebih lanjut karena ada "permasalahan teknis" yang membuat login PSN menjadi opsional pada saat itu. Namun, pengumuman Sony mengindikasikan bahwa kebijakan ini akan diterapkan ke depannya. Para penggemar yang semula begitu antusias dan memberikan respon positif sekarang merasa kec

ewa dan mengecam keras tindakan Publisher.



Pengumuman Sony telah memicu kemarahan dan kekecewaan di komunitas gaming. Kebijakan ini menunjukkan bagaimana tindakan sebuah perusahaan bisa mempengaruhi citra dan penerimaan sebuah produk di kalangan penggemar. Dengan demikian, Helldivers 2 bukan hanya menghadapi penurunan dalam reputasi game, tetapi juga harus menghadapi tantangan besar dalam mempertahankan basis penggemar yang loyal.

Baca ini juga :

» Keseruan Astro Bot, Game Platformer Imut Full Referensi PlayStation!
» Developer Pocketpair Kasih Kode Kalau Palworld Bakal Rilis di PS?
» The Next Legend of JRPG: Metaphor: ReFantazio Akan Rilis di Oktober 2024!
» Jadi Game PlayStation Dengan Penjualan Tercepat, Helldivers II Terjual 12 Juta Unit Hanya Dalam 3 Bulan
» Wajib Connect Akun PSN untuk Multiplayer, Ghost of Tsushima di Steam Tidak Dapat Dibeli di 177 Negara!



Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru