NEWS

ASUS Republic of Gamers Umumkan Kehadiran ROG Tessen Mobile Controller

Rahmat Handiko    |   Rabu, 15 May 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Kontroler seluler peraih penghargaan ini menyuguhkan portabilitas terbaik dengan rear paddle yang dapat diprogram, joystick kelas konsol, dan switch mekanis berkualitas tinggi

ASUS Republic of Gamers (ROG) mengumumkan ketersediaan ROG Tessen Mobile Controller. Tessen adalah satu-satunya kontroler lipat seluler yang tersedia di pasaran saat ini. Kontroler ini dilengkapi dengan rear paddle yang dapat diprogram, support pad tambahan dari karet untuk kompatibilitas dengan case ponsel, switch mekanis untuk tombol depan dan D-pad, sekaligus joystick kelas konsol untuk memberikan kombinasi portabilitas penuh dan kontrol mumpuni kepada pengguna. Bentuk dan fitur unik ROG Tessen telah diakui secara internasional dengan meraih posisi teratas dalam kategori Gaming/VR/AR di ajang bergengsi iF Design Awards 2024 serta mengantongi Red Dot Award 2024 dalam kategori desain produk.



Desain lipat yang unik

ROG Tessen memiliki desain travel-friendly yang mudah dilipat, sehingga pengguna dapat memasukkannya ke dalam tas atau saku. Tessen akan mencengkeram ponsel dalam orientasi lanskap dengan bagian sisi kiri kontroler dapat dilipat untuk mempermudah pemasangan ponsel ke konektor extended USB-C®. Setelah terhubung, sisi kiri kontroler dapat dibalik dan telescopic bridge berbahan aluminium dapat disesuaikan untuk mengunci ponsel dengan aman. Bundel support pad berbahan karet dan konektor extended USB-C mempermudah pemasangan Tessen ke ponsel yang menggunakan case pelindung.



Kontrol tingkat konsol

Tessen dirancang untuk memberikan pengalaman gaming dalam konsol saat bepergian kepada para gamer. Stick kanan setinggi 18 mm menawarkan gerakan sebesar 22° untuk menghadirkan kontrol yang presisi, sedangkan pegangan tangan ergonomis yang diperluas ke samping memberikan pengalaman gaming yang nyaman. Selain itu, tombol depan dan D-pad dipasang di atas switch mekanis berkualitas tinggi untuk memberikan respons cepat, feedback taktil, dan daya tahan yang lama.

Baca ini juga :


» Zotac Pamerkan Handheld Zotac Zone di Computex 2024, Punya Trackpad Ala Steamdeck dan Layout PS!
» ASUS Perlihatkan Laptop Ultra-thin Dengan Chip AI ASUS Zenbook S16 di Computex 2024
» ASUS Umumkan Laptop Vivobook S 15 yang Pakai Prosesor Snapdragon X Elite di Computex 2024
» ASUS Perlihatkan Headset Gaming Terbaru ROG Delta II Pada Pameran Computex 2024
» ASUS Umumkan Gaming Router Tri-Band Wifi 7 ROG Rapture GT-BE19000 di Computex 2024



Rear paddle aluminium

Dua rear paddle berbahan aluminium pada ROG TESSEN dapat diprogram dengan cepat melalui tombol ROG atau dalam aplikasi Armoury Crate, sehingga gamer dapat menjalankan perintah atau kombinasi dalam game yang kompleks. Armoury Crate menawarkan opsi kustomisasi lanjutan sekaligus akses ke berbagai pengaturan seperti remap tombol dan efek pencahayaan. Tombol ROG Tessen juga dapat diatur untuk melakukan perintah cepat seperti mengambil tangkapan layar, merekam gameplay, mengganti efek pencahayaan, atau untuk meluncurkan Armoury Crate dengan sekali tekan.



Konektivitas USB-C dengan passthrough 18 watt

Dengan passthrough charging sebesar 18 W, gamer dapat bermain dan mengisi daya ponsel secara bersamaan. Fitur ini membuat gamer dapat fokus pada aksi game tanpa harus khawatir mengenai kondisi baterai.
Koneksi USB-C menawarkan polling rate 500 Hz untuk memastikan input yang cepat, sehingga setiap perintah dapat langsung terlihat di layar.



Bermain dengan gaya

ROG TESSEN dibekali pencahayaan Aura RGB untuk opsi kustomisasi dan personalisasi yang memukau untuk menampilkan kesan gaming yang imersif. Bagian depan perangkat dihiasi dengan logo dan corak ROG kecil, sedangkan permukaan belakang diberi pola bertekstur segitiga mikro untuk meningkatkan ganggaman.
Kemasan ramah lingkungan dari FSC™ dapat digunakan kembali dan dilipat menjadi stan kontroler, sehingga dapat menyimpan perangkat saat tidak digunakan.



Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru