NEWS

Kabar Baik Bagi user iPhone! Akhirnya Apple Izinkan Benerin iPhone Pakai Part Bekas dari iPhone Lain!

Rahmat Handiko    |   Jumat, 12 Apr 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Memperbaiki iPhone Apple bisa menjadi pekerjaan yang membingungkan dan memakan waktu. Berbagai opsi tersedia, mulai dari pergi ke Apple Store yang seringkali mahal, mencoba ke tempat service terdekat dengan harapan mereka menggunakan suku cadang yang sesuai, hingga membeli langsung layar, kamera, atau komponen lain dari Apple untuk mencoba memperbaikinya sendiri. Namun, mulai musim gugur ini, Apple telah mengumumkan opsi baru yang lebih terjangkau: memperbaiki iPhone baru dengan suku cadang bekas.

Kebijakan baru Apple ini akan diterapkan melalui program Activation Lock yang bertujuan untuk melacak perpindahan suku cadang di antara iPhone. Hal ini efektif memastikan bahwa suku cadang yang benar sedang dipasang dan mencegah pencurian ponsel untuk dijual sebagai suku cadang. Apple menegaskan bahwa upaya ini "sangat penting untuk menjaga privasi, keamanan, dan keselamatan iPhone," serta akan memberikan rincian suku cadang dalam riwayat servis untuk pemilik iPhone.

John Ternus, wakil presiden senior teknik perangkat keras Apple, menyatakan, "Dengan perluasan terbaru pada program perbaikan kami ini, kami sangat senang dapat menambahkan lebih banyak pilihan dan kenyamanan bagi pelanggan kami, sekaligus membantu memperpanjang usia produk dan suku cadang kami."

Kebijakan baru ini akan berlaku untuk lini iPhone 15 dan perangkat yang lebih baru, serta suku cadang bekas akan tersedia untuk pelanggan perorangan dan penyedia layanan perbaikan independen.

Baca ini juga :


» ByteDance Lebih Memilih Buat Tutup TikTok di Amerika Serikat Daripada Menjualnya!
» Presiden Joe Biden Tandatangani RUU! TikTok Harus Dijual Dalam 1 Tahun atau Dilarang Di AS!
» Tinggal Menunggu Waktu Sampai TikTok Di-ban dari AS Atau Terpaksa Jual, RUU Disetujui Senat AS!
» Steam Update Kebijakan Refund, Game Advanced Access Tidak Bisa Refund Jika Playtime Lewat Dari 2 Jam
» RUU Disetujui! Tinggal Sedikit Lagi Sampai TikTok di Ban Dari AS Atau Terpaksa Dijual!

Perluasan program perbaikan Apple ini terjadi di tengah tekanan yang semakin meningkat bagi industri teknologi untuk memberikan lebih banyak opsi kepada konsumen dalam memperbaiki perangkat mereka dengan biaya yang lebih rendah. Gagasan ini, yang sering disebut Right to Repair, telah mendapatkan dukungan luas di Amerika Serikat, termasuk dari Presiden Joe Biden. Pada tahun 2021, Biden mengeluarkan perintah eksekutif yang meminta Komisi Perdagangan Federal untuk mempertimbangkan aturan yang akan mempermudah orang dalam memperbaiki perangkat mereka.

Bulan lalu, Oregon menjadi negara bagian terbaru yang mengesahkan RUU Hak untuk Memperbaiki menjadi undang-undang. Oregon juga menjadi negara bagian pertama yang mewajibkan perusahaan untuk mengizinkan pemilik perangkat dan bengkel reparasi untuk menggunakan komponen after-market yang merupakan "pengganti yang berfungsi dengan baik" tanpa menghambat kinerja perangkat atau mengirimkan "peringatan atau peringatan yang menyesatkan."

Meskipun Apple telah terus memperluas program perbaikan do-it-yourself sejak diumumkan tiga tahun lalu, perusahaan ini tidak sendirian dalam upaya ini. Raksasa teknologi lainnya, seperti Google, Samsung, HTC, dan Microsoft, juga telah mengumumkan kemitraan dengan situs perbaikan online populer iFixit untuk menjual suku cadang atau alat untuk beberapa perangkat mereka.



Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru