NEWS

SanDisk Extreme PRO, Flash Disk Dengan Kecepatan Seperti SSD!

Taufik Hidayat   |   Senin, 09 Jan 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Setelah sebelumnya Kingston Technology telah merilis sebuah Flash Disk (Flash Drive) berkapasitas 2TB (Terabyte). Sekarang Sandisk merilis sebuah Flash Disk (Flash Drive), namun bukan berkapasitas raksasa seperti Kingston, tapi akan memiliki kecepatan transfer seperti SSD!

Biasanya sebuah flash drive hanya fokus dengan kapasitas besar nya saja, tetapi kecepatan transfer tersebut masih sama saja dengan flash drive terdahulu. Tapi Sandisk berbeda, mereka merilis sebuah flash drive pada varian Extreme PRO dimana kalian para pengguna nya akan mendapatkan sebuah flash drive dengan kecepatan transfer yang sama dengan SSD berbasis SATA.

Baca ini juga :

» [VIDEO] Review SanDisk GamePlay microSD™
» Resiko Gede Tambah Storage? Solusi cepat tepat & aman Gamer! SanDisk GamePlay microSD Gaming Ngebut!
» Akibat Mabuk, Karyawan Jepang Kehilangan 2 Flash Disk yang Berisi Data Pribadi Satu Kota
» Flash Disk Berukuran 2TB Buatan Kingston Dihargai 30 Juta!
» Wow! Terbesar di Dunia, Inilah Flash Disk Berukuran 2TB Pertama di Dunia!

Sandisk Extreme PRO ini memiliki read speeds 420MB/s dan juga write speeds 380MB/s , ini berarti memang benar bahwa flash drive memiliki kecepatan transfer yang hampir sama dengan SSD berbasis SATA. Flash drive ini sudah menggunakan USB 3.1 Gen 1 yang mana flash drive pada umumnya masih menggunakan USB 3.0.

Terdapat dua varian Sandisk Extreme PRO, yaitu yang berkapasitas 128GB dan juga 256GB. Flash drive ini akan dijual Januari 2017. Untuk kapasitas 128GB dijual dengan harga USD 69,99 atau 933,000 rupiah, dan untuk kapasitas 256GB dijual dengan harga USD 119,000 atau sekitar 1,6 juta rupiah.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru